Anggota DPRD Sumbar Muhamad Ridwan berharap Program Pokirnya Sejahterakan Petani


IMPIANNEW.COM

Kab. Padang Pariaman -- Muhamad Ridwan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKS pada Sabtu, 8/1/2022 melakulan kunjungan ke lokasi penerima bantuan program kelompok tani senilai Rp 180 juta dari Program Pokok Pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumbar. 

Lokasi tersebut yaitu di Nagari Pilubang, Kec. Sungai Limau, Nagari Balah Aie Utara, Kec. VII Koto Sungai Sariak, Nagari Padang Kandang Pulau Aia Kec. Nan Sabaris, Kab. Padang Pariaman.

Muhamad Ridwan disambut hangat oleh Wali Nagari setempat, Wali Korong, tokoh masyarakat, dan kelompok tani penerima bantuan tersebut. Kunjungan itu dalam rangka monitoring kepada penerima bantuan bibit ayam dan itik Program Pokir  beliau yang ditujukan kepada kelompok tani di nagari tersebut.  Setiap kelompok mendapatkan bantuan senilai Rp 180 juta yaitu berupa bibit ayam/itik 1.000 ekor, material pembangunan kandang dan pakan.

Muhamad Ridwan mengatakan, langkah ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid - 19. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas ayam petelur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelompok tani. 

Bantuan untuk kelompok tani Program Pokir Muhamad Ridwan tersebar di Kota Pariaman dan Kab. Padang Pariaman yaitu sebanyak 16 kelompok tani. Bantuan tersebut terbagi yaitu 7 kelompok untuk bantuan bibit ayam, 7 kelompok untuk bibit itik dan 2 kelompok untuk bibit sapi. Dimana masing-masing kelompok mendapatkan bantuan senilai Rp 180 juta untuk kelompok ayam dan itik, Rp 285 juta untuk kelompok sapi.

Pasca penyerahan bantuan bibit ternak, Muhamad Ridwan melakukan monitoring ke lokasi penerima bantuan tersebut untuk diberikan pengarahan kepada kelompok tani agar bantuan bibit ternak yg diberikan bisa berkembang kedepannya.( ** )

Posting Komentar

0 Komentar