Potensi Catur Siswa MAN 2 Bukittinggi Buahkan Hasil

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, -- Komunitas Catur Bukittinggi mengadakan Open Tournamen Catur Jam Gadang Cup tingkat Pelajar se Kota Bukittinggi. Pertandingan ini dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 28 November 2021 di Sport Hall Bukittinggi. MAN 2 Bukittinggi mengutus 2 orang siswa yaitu Yulia Azwinda kelas X.IPA 3 dan Putri Gusva Famela dari kelas XI.IPA 1. 


Dalam Tournamen Catur tersebut, Yulia Azwinda meraih Juara 2 dan Putri Gusva Famela meraih Juara Harapan 2 tingkat pelajar SLTA se-kota Bukittinggi. Tournamen Catur tersebut diikuti oleh Nelma Hasni selaku waka kesiswaan yang juga ikut mendampingi kedua siswa tersebut selama pertandingan mengungkapkan prestasi ini diluar dugaan, karena kami memilih siswa tersebut secara mendadak dan random. 


Ternyata bakat catur ini banyak di MAN 2 Bukittinggi yang belum dipoles. Dari hasil tournamen ini kita semakin bersemangat untuk mengasah bakat siswa dalam cabang olahraga catur. Cabang catur ini juga bisa mengasah karakter siswa yaitu jujur, sportif, dan disiplin. Ungkap Nelma Hasni.


Putri Gusva Famla mengungkapkan banyak taktik baru yang dapat dipelajari, banyak lawan main yang berkualitas, sehingga lebih terpacu untuk lebih baik lagi. Harapannya semoga pihak madrasah mengadakan ekskul catur dan mendatangkan pelatih profesional. 


"Saya juga melihat banyak peluang pada cabang catur ini karena sedikitnya atlet pada cabang catur. Apalagi Bukittinggi sedang mencari bibit baru yang akan diasah untuk mengikuti berbagai tournamen . Sebelumnya saya juga pernah ikut Tournamen Catur se- Sumatra namun belum berhasil, alhamdulillah kali ini mendapat harapan 2 dan Junior saya Yulia Azwinda mendapat Juara 2," Ungkap siswa kelas XI.IPA 1, ini.


Plt MAN 2 Bukittinggi Deswita pada Rabu (01/12/2021) menyampaikan rasa bangganya  Alhamdulillah minggu ini MAN 2 Bukittinggi mendapatkan berbagai prestasi, pada cabang catur ini membanggakan sekali. 


"Keikutsertaan siswa kita tanpa persiapan yang matang, namun masih bisa berprestasi. Melihat capaian ini pada Januari tahun 2022 akan mengadakan ekskul cabang ekskul Catur dengan dilatih oleh pelatih profesional. Sehingga kedepannya prestasi atlet catur kita bisa lebih ditingkatkan pada even yang lebih tinggi lagi. MAN 2 bertekad mewadahi semua bakat dan minat siswa agar siswa menyalurkan waktunya untuk hal- hal positif," Ungkap Kepala Madrasah lulusan UNAND ini.(sy/014) 

Posting Komentar

0 Komentar