Luhut Berikan Opsi Perpanjang Masa Karantina Bagi Pendatang Dari luar Untuk Antisipasi Virus Covid-19 Varian Delta AY.4.2

Photo Tangkapan layar Instagram/@Kemenkomarves

IMPIANNEWS.COM

Jakarta - Luhut Binsar Pandjaitan yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) ungkap cara Indonesia dalam mengendalikan Covid-19 di Indonesia. Dengan menerapkan saran epodemiolog, Indonesia berhasil menurunkan kasus Covid-19.

Baru-baru ini, kasus Covid-19 kembali melonjak di berbagai negara dengan kemunculan virus corona varian Delta AY.4.2, yang telah terdekteksi di negara Malaysia dan berbagai negara lainnya.

Berdasarkan pemantauan khusus yang dilansungkan oleh Inggris dan beberapa negara lainnya, virus Covid -19 varian Delta AY.4.2 ini ditemukan lebih cepat menular dan berevolusi ketimbang varian Delta lainnya.

Demi mengantisipasi penyebaran Covid varian Delta AY.4.2, Luhut mengajukan opsi agar karantina diperpanjang terhadap orang yang datang dari luar negeri.

"Bukan tidak mungkin nanti kalau orang datang dari luar, yang kita bisa lakukan mungkin masa karantinanya naik jadi tujuh hari,"ujar Luhut dalam jumpa pers melalui daring, Senin (8/11). 

Hal ini dilakukan agar Indonesia dapat terbebas dari Virus Covid-19 varian Delta AY.4.2 ini, karena menurut sebagian negara telah mendeteksi bahwa varian ini merupakan jenis yang cepat penularannya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar