Wako Hendri Septa Serahkan Wakaf Alquran Braille bagi 60 Penyandang Disabilitas Netra

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan wakaf berupa Alquran Braille kepada sebanyak 60 orang penyandang disabilitas netra Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Rabu (27/10/2021) pagi.

Adapun tema yang diangkat dalam pemberian bantuan kerjasama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padang dan Dinas Sosial Kota Padang itu adalah "Disabilitas Netra Padang Mengaji Sekaligus Penyerahan Alquran Braille untuk Mewujudkan Disabilitas Kota Padang Mandiri, Berkepribadian, Bermartabat dan Religius".

Wako Hendri Septa mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota  (Pemko) Padang terhadap pemenuhan hak disabilitas teristimewa kepada penyandang disabilitas netra di Kota Padang.

"Semoga momentum ini kiranya dapat menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya pemenuhan dan perlindungan serta penegakan hak penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan. Untuk itu, mari kita memaknai kegiatan Disabilitas Netra Padang Mengaji ini sebagai kekuatan untuk terus menghormati dan melibatkan penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan. Begitu juga menempatkan mereka sebagai bagian dari potensi bangsa yang produktif," imbuh wako didampingi Kepala Dinas Sosial Afriadi.

Selanjutnya orang nomor satu di Padang itu berharap melalui pemberian bantuan ini para disabilitas netra Kota Padang dapat belajar dan memahami tentang Alquran khususnya Alquran Braille. Dengan itu semoga menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta pengetahuan keIslaman. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada ACT Kota Padang yang telah mengupayakan pemberian bantuan Alquran Braille bagi saudara-saudara kita hari ini. Alhamdulillah ACT selalu hadir dalam upaya kebaikan dan kemajuan di Kota Padang khususnya. Semoga Allah Swt membalasi kebaikan tersebut," tukuk wako mengakhiri sambutan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi menyebutkan sasaran kegiatan kali ini adalah disabilitas netra Kota Padang sebanyak 60 orang terdiri dari perwakilan organisasi disabilitas netra Kota Padang dan Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato Kalumbuak Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut hadir Deputi Global Wakaf ACT Regional Sumbagteng Zeng Well, Kepala Cabang ACT Kota Padang Aan Saputra serta unsur terkait lainnya.(Dv/Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments