Wako Hendri Septa Motivasi Grup Qasidah Rebana di Kurao Pagang

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Sewaktu menjalankan kegiatan Berkantor di Kecamatan Nanggalo, Wali Kota Padang Hendri Septa mengakui banyak menemukan hal unik dan menarik baik dari segi daerah bahkan lingkungan masyarakatnya. 

Seperti sewaktu berada di Pagang Dalam, RW 08 Kampung KB Pagang Modern, Kelurahan Kurao Pagang, ia pun mendapati sebuah grup qasidah rebana yang sedang asyik melantunkan syair keIslaman.

Lantas, Wako Hendri pun menyempatkan diri mengunjungi grup qasidah rebana yang dinamai  "Takkana Rebana" tersebut. Tak hanya melihat, pemimpin Kota Padang itu langsung dimintai memainkan drum rebana. Berkat kepiawaiannya berkolaborasi dengan para pemain rebana lainnya beberapa lagu pun dapat dinyanyikan dengan baik.

"Saya sengaja menemui ibu-ibu kita yang tergabung dalam grup rebana Takkana Rebana ini. Menurut saya kesenian Islami ini harus terus dijaga dan dilestarikan. Dimana dalam setiap lagunya memiliki pesan dakwah yang berguna bagi kita semua," ucap wako yang disambut antusias warga dan personil grup Takkana Rebana saat itu.

Lebih lanjut Wako Padang itu juga mengaku siap memberikan motivasi bagi setiap grup qasidah rebana di Kota Padang.

"Saya sangat suka musik rebana ini. Apalagi juga bisa dimanfaatkan untuk acara hajatan dan kegiatan keIslaman lainnya. Insya Allah saya siap mendukung pengembangannya," pungkasnya. (Dv/Prokpompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments