Putri Padang Panjang Wakili Indonesia di The Vrije University Experimental Moot 2021


IMPIANNEWS.COM

PADANG PANJANG, KOMINFO -- Mewakili Indonesia pada ajang The Vrije University Experimental Moot 2021 di Amsterdam, Belanda November mendatang, Hikmatu Shaliha mendapat dukungan Wali Kota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. 

Bertemu dengan Shali dan orang tuanya di ruang kerjanya, Senin (25/10), Wako Fadly sangat mengapresiasi perjuangan Shali menjadi delegasi Indonesia di Pengadilan Pidana Internasional di Amsterdam bulan depan. 

"Kita mendukung dan sangat bangga sekali adanya putri Kota Padang Panjang yang mewakili Indonesia di tingkat internasional. Kita berharap ini bisa menjadi motivasi pemuda-pemudi lain untuk terus berjuang agar bisa menjadi wakil di internasional juga," ujar Fadly. 


Warga Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat ini merupakan mahasiswa semester VII di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dia meminta dukungan Pemko Padang Panjang untuk dapat sukses mewakili Indonesia di ajang internasional yang diikuti peserta dari delapan negara lainnya. 

"Kami meminta dukungan penuh kepada Bapak Wali Kota dan semua pihak, agar kami bisa membawa nama baik Indonesia dan Kota Padang Panjang pada kegiatan ini. Kami akan berusaha untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya," tutur Shali. 

Sebelumnya Shali juga pernah melakukan exchange selama satu tahun di Washington D.C, Amerika Serikat pada tahun 2017. Setelah ke Amsterdam ini, Shali juga akan terbang ke Rusia dalam kegiatan The Leiden-Sarin Air Law Moot Court Competition 2022 pada April 2022 mendatang. 

Shali dan orang tuanya berterima kasih kepada Pemko atas dukungan dan sambutan baiknya. Ia berharap ini menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya agar bisa berkompetisi di kancah internasional. 

Selain Wako Fadly, Shali juga disambut Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd.(shintia)

Post a Comment

0 Comments