Pengurus Forum Anak Nagari Mato Aie Dikukuhkan, Ini Harapan Wako Hendri Septa

IMPIANNEWS.COM

Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan Pengurus Forum Anak Nagari Mato Aie, bertempat di Kantor Bepermas Forum Anak Nagari Mato Aie, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu pagi (23/10/2021). 

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan salempang oleh wali kota.

Wako Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas dikukuhkanya pengurus Forum Anak Nagari Mato Aie Kecamatan Padang Selatan.

"Dengan dikukuhnya pengurus anak nagari mato aie ini diharapkan dapat berperan aktif dalam membantu pembangunan di Kota Padang, khususnya di lingkup Kecamatan Padang Selatan. Sekaligus dapat mambangkik batang tarandam di nagari," ucap Wako Hendri Septa.

Wali kota menambahkan, sampai saat ini Kota Padang masih dilanda pandemi Covid-19, dan belum tahu kapan berakhir. Untuk mengantisipasi laju penyebaran Covid-19 saat ini Kota Padang sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kami berharap dengan adanya pengurus anak nagari mato aie akan dapat membantu Pemerintah Kota Padang dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19, dimana Kota Padang diberi target sebanyak 720 ribu jiwa untuk divaksin. Sekarang baru tercapai sebanyak 356 ribu jiwa," ajak Wako Hendri Septa. 

"Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan selamat atas dikukuhkan pengurus Forum Anak Nagari Mato Aie. Semoga dapat menjaring aspirasi anak nagari untuk kemajuan Kota Padang tercinta ini," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin berharap, dengan dikukuhkanya pengurus forum anak nagari mato aie ini dapat memperkuat koordinasi dan komunikasi antar sesama anak nagari di Kelurahan Mato Aie. 

"Kami dari DPRD sangat mendukung dengan adanya forum anak nagari ini. Semoga Forum Anak Nagari ini dapat membangkitkan batang tarandam di nagari dan membantu kami dalam membangun Kota Padang," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Anak Nagari Mato Aie yang baru dikukuhkan Mukhlis Ramli mengatakan, bahwa forum anak nagari lahir atas kepedulian bersama melihat perkembangan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang semakin pesat.

"Lahirnya forum anak nagari ini bertujuan untuk menjadikan kampung mato aie ini nagari tangguh, dalam artian bersatupadu dalam mendukung pemerintah. Kemudian madani, bagaimana kampung mato aie bersih dari kriminal, narkoba, miras dan lainnya. Untuk itu atas nama forum anak nagari kami mohon dukungan dari semua pihak agar cita-cita ini dapat terwujud," jelasnya.  

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Pengukuhan  Ketua Persatuan Pemuda Mato Aie (PPMA) yang diketuai oleh Aspendra. Hadir di kesempatan itu Bhabinkantibmas, Danramil, LPM, KUA dan unsur Forkopimca Kecamatan Padang Selatan dan lainnya. (Mul/Prokopim Pdg)

Posting Komentar

0 Komentar