Alumni Akpol 92 Polda Sumbar Berbagi, Salurkan 300 Paket Bansos

 

Impiannews.com

Padang - Alumni akademi kepolisian (Akpol) angkatan 1992 yang saat ini bertugas di Polda Sumbar, tadi siang menyalurkan bantuan sosial di Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (24/8).

Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat dan Panti Asuhan. Sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya Polda Sumatera Barat di tengah pandemi Covid-19.

Bansos dalam bentuk sembako tersebut diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik bersama Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, SH dan Kabid TIK Kombes Pol Noorcahyo yang juga didampingi istri masing-masing.

Dikatakan, pembagian sembako tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian 29 tahun alumni Akpol angkatan 92, dalam bentuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumatera Barat.

"Kita dari alumni Akpol angkatan 92 membagikan 300 paket sembako pada warga yang membutuhkan di Sumatera Barat," katanya. 

Dijelaskannya, bansos yang disalurkan ke wilayah Sumbar tersebut, untuk saat ini dilakukan pada dua lokasi, pertama diserahkan kepada PHL dan karyawan kantin Bhayangkari Polres Pessel serta perwakilan media (Pos Metro dan TVRI), kemudian di dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah paket sembako dan Panti Asuhan Bina Harapan Salido, Kecamatan IV Jurai paket sembako.

"Nantinya di wilayah lainnya di Sumbar akan kami salurkan juga. Kita berharap dengan sedikit rezeki dari kami dapat bisa bermanfaat. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Sementara, Pengurus Panti Asuhan Bina Harapan Salido, Wit mengucapkan terima kasih pada Polri khususnya alumni Akpol 92 yang bertugas di Polda Sumbar, dimana telah memberikan perhatian pada anak-anak Panti Asuhan Bina Harapan Salido ini. 

"Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan saat ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Sekali lagi, terimakasih telah anjang ke Panti Asuhan kami, semoga bapak dan ibu selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam melaksanakan tugas sebagai Polri," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kasubbag Humas Polres Pessel Iptu Jismul, Kapolsek IV Jurai dan Kasi Propam Polres Pessel.(*)

Post a Comment

0 Comments