Perayaan HUT IKWI ke-60 Berlansung Semarak

IMPIANNEWS.COM

Perayaan HUT IKWI ke-60 berjalan cukup semarak. Tanpa mengurangi berbagai aturan yang ditetapkan pemerintah, diantaranya PPKM, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia menggelar hajatan Milad IKWI ke-60, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia (HUT-RI) ke-76, tahun 2021.

Milad didukung oleh  PT Pegadaian (Persero), PT Bank Danamon Syariah Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah), dan Perusahaan Gas Negara, Tbk., JPNN.com, Ayo Media Network, dan PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express), menggelar webinar nasional bertema “Merajut Masa Depan yang Berkualitas.

Ketua Umum IKWI Indah Kirana dalam sambutannya mengatakan, kesederhanaan pelaksanaan perayaan secara virtual ini, kiranya tidak mengurangi makna dari peringatan hari ulang tahun, yaitu mensyukuri perjalanan IKWI selama ini hingga menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan handal. Sekaligus melakukan perenungan dan refleksi atas capaian kita selama ini, sebagai bahan evaluasi dalam melanjutkan upaya kita menjadikan IKWI yang lebih baik. 

Pada HUT kali ini, Pengurus Pusat IKWI menggelar IKWI Award. Tujuan pemberian penghargaan tersebut untuk menggairahkan Pengurus Provinsi  agar  aktif membina anggotanya, dan mengelola IKWI secara tertib administrasi di deaerah masing-masing, sehingga masih tetap eksis dan berkembang hingga saat ini.

“Untuk menambah wawasan anggota IKWI, kami menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota IKWI se-Nusantara,” ujar Indah.

Webinar tersebut  mengetengahkan beberapa tema. Yaitu Manfaat Gas Bumi untuk Rumah Tangga, Lebih Mudah dan Murah, dengan nara sumber dari PT  Perusahaan Gas Negara, Tbk. Tema Untung Rugi Menabung Emas Secara Syariah oleh nara sumber dari PT Pegadaian (Persero).  Dan tema Halal Lifestle dengan nara sumber dari Bank Danamon Syariah.

Untuk mensosialisasikan organisasi, lanjut Indah, IKWI mengadakan  lomba penulisan dengan topik Menabung Emas secara Syariah yang Alhamdulillah disponsori oleh PT Pegadaian (Persero). Lomba Penulisan tersebut diikuti oleh wartawan umum dan wartawati sebagai anggota IKWI.

Sementara itu Pembina IKWI yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S. Depari mengatakan, hari ini, tanggal 24 Agustus 2021, IKWI merayakan ulang tahun yang ke-60. Acara ini tertunda sebulan, sebab ulang tahun IKWI sesungguhnya jatuh pada tanggal 19 Juli 2021. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan HUT IKWI, yang dengan semangat kebersamaan dilaksanakan, meski hanya secara virtual

"Saya mengapresiasi berbagai aktivitas IKWI, baik untuk keluarga pers maupun masyarakat umum, terutama menghadapi pandemi Covid-19. IKWI telah memotivasi daerah untuk besama-sama mengadakan aksi sosial, saling peduli dan menolong" ungkap Atal.

 

Post a Comment

0 Comments