Wako Hendri Septa Serahkan Dana Operasional RT Dan RW Kecamatan Lubuk Begalung

IMPIANNEWS.COM

Padang : Hanya tinggal hitungan hari lagi bulan Ramadhan 1442H akan tiba, RT dan RW sangat berperan penting untuk mengajak warganya meramaikan Masjid dan Mushalla di sekitar lingkungannya dengan mematuhi protokol Covid-19.

Saat ini Pemerintah Kota Padang masih dihadapkan penanganan Covid-19, meskipun sudah melandai namun Pemko Padang terus berupaya bagaimana Kota Padang aman dari Virus Covid-19 di bulan ramadjan ini. untuk itu diharapkan kepada  pihak kelurahan hingga tingkat RT dan RW dapat berperan lebih aktif melakukan penanganan Covid-19.

“Untuk itu, RT dan RW diharapkan saling bekerja sama, berkoordinasi dan  bersatu padu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa  saat menyerahkan dana operasional RT dan RW triwulan I tahun 2021 di Masjid Raya Muhammadiyah Tanjung Saba Pitameh Kecamamatan  Lubuk Begalung, Sabtu (10/4/2021). 

Selanjutnya Pemeritah Kota Padang berharap kepada RT dan RW untuk memanfaatkan dana operasional ini sepenuhnya walaupun tidak seberapa jumlahnya. Karena RT dan RW perwakilan dilingkungannya serta mitranya Pemerintah di Kelurahan. Untuk itu Pemerintah Kota Padang berharap kepada RT dan RW berikanlah pelayanan dengan baik kepada warganya",Ungkap Hendri Septa.

lebih lanjut dijelaskan Hendri Septa, terkait dana operasional RT dan RW adalah untuk membackup kegiatan RT RW itu. Untuk itu diharapkan kepada RT dan RW  memaksimalkan pelayanan kepada warganya karena kegiatan RT dan RW sudah termasuk program unggulan Pemerintah Kota Padang.

Selanjutnya Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar melaporkan, terkait pelaksanaan dana operasional RT dan RW diwilayahnya. jumlah RT yang akan meneriam dana operasional sebanyak 511 orang dan 133 orang RW. 

Setelah diserahkan dana operasional RT dan RW ini tentu kita berharap kepada RT dan RW untuk selalu mendukung kegiatan atau program Pemerintah Kota Padang diantaranya pesantren ramadhan. Disamping itu kita berharap kepada  RT dan RW untuk mengajak warganya menyemarakan ramadhan dan menjaga kenyamanan di saat ramadhan",tutupnya. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar