"Wujudkan Masjid Sebagai Sarana Beribadah, Belajar, Dan Bermain Bagi Anak", Wako Hendri Septa Meresmikan Peluncuran Masjid Darul Huda Sebagai Masjid Ramah Anak

IMPIANNEWS.COM

Padang : Walikota Padang H. Hendri Septa mengatakan, anak adalah harapan dan investasi bagi keluarga dan bangsa di masa depan. Kualitas anak akan menentukan suatu bangsa menjadi bangsa yang kuat. Kuat imannya, kuat fisiknya dan kuat mentalnya. Kiranya sangat tepat dan pantas Masjid Darul Huda ini kita resmikan peluncurannya sebagai Masjid ramah anak.

“Peran Keluarga dalam Perlindungan anak merupakan momentum untuk mendorong keluarga menjadi benteng utama dan lembaga pertama dalam melindungi anak serta mewujudkan lingkungan dan keluarga yang berkualitas bagi anak, arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang tepat dan berkualitas dalam upaya perlindungan anak", Kata Hendri Septa.

"Keluarga perlu berperan aktif dalam memberikan pola asuh yang terbaik bagi anak, hak hidup, hak kelangsungan hidup dan perkembangan anak, serta menghargai pandangan anak. jangan ada perbedaan perlakuan kepada anak. Hal ini dapat dimulai dengan mengembangkan lingkungan baik dirumah atau di Masjid, sekolah, hingga mewujudkan kota yang namanya kota layak anak kata Walikota Padang H. Hendri Septa selepas peluncuran Masjid Darul Huda sebagai Masjid ramah anak di jalan Wirasakti 1 Perumdam Siteba Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Minggu (11April 2021).

Pemerintah Kota Padang mendukung penuh kegiatan ramah anak yang telah di gagas oleh pengurus Masjid Darul Huda bersama jemaahnya untuk memberikan ruang kepada anak menuntut ilmu keagamaan. anak adalah inpestasi kita harapan bangsa untuk itu upayakan selalu kedepankan hak anak, berikan yang terbaik hak anak, curahkan semua potensi kita kepada anak", Pungkas Hendri Septa.

"Kerisauan adalah suatu yang wajar untuk menyiapkan bekal bagi anak, dan suatu hal lagi bagai mana kita selaku orang tua dan tenaga pendidik memberikan yang terbaik untuk anak. Maka dari itu kita pikirkan generasi muda kita ini dari sekarang, siapkan mentalnya yang kuat, bentengi dirinya dengan keimanan untuk menjadi generasi yang bertagwa", Tandasnya.

Selanjutnya Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Maigus Nasir, memantik semangat pengurus Masjid Darul Huda untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa ini dari cengkraman yang merusak mental generasi tersebut. Ini adalah suatu terobosan yang berlian dari jemaah Masjid Darul Huda untuk membentengi generasi mudanya dengan cara memberikan ruang tempat bermain dilingkungan Masjid, tujuannya anak bisa belajar mendalami ilmu agama serta mendekatkan anak dengan Allah, Al,Quran dan Rasulnya.

lebih lanjut dijelaskan Maigus Nasir, Masjid Darul Huda sebagai Masjid ramah anak adalah program Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AP2KB) Kota Padang, menetapkan Masjid Darul Huda sebagai binaan bagi anak untuk memenuhi kebutuhan hak anak beribadah  secara teratur, dan diberika kepercayan sebagai muazin setiap datangnya waktu shalat dan sarana belajar menuntut ilmu agama di Masjid.

Maigus Nasir menuturkan, Masjid sangat strategis dijadikan tempat  pembinaan mental bagi anak untuk memenihi kebutuhan hak anak. 

Kedepan kita jadikan Masjid Darul Huda rolmodelnya di Kota Padang", Ulas Maigus Nasir. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar