Resmikan Rabbani Sport Center Komplek Puri Berlindo Sumbar Mas, Gubernur Sumbar Harapkan Dapat Dijadikan Contoh

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meresmikan pembangunan Rabbani Sport Center Komplek Puri Berlindo Sumbar Mas, bertempat di Jl. Hidayah Raya RT 04/RW 015, Kelurahan Kubu Dalam, Parak Karakah Kecamatan Padang Timur, Kamis (8/4/2021). 

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri, Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Fokopimca, dan Ketua RT, Tokoh Masyarakat Kelurahan Kubu Dalam, beserta para undangan lainnya.

Gubernur Sumbar mengapresiasi pemuda Rabbani khususnya panitia yang sudah menginisiasi kan pelaksanaan dalam pembangunan lapangan futsal, basket juga lapangan tenis dan kegiatan olahraga lainnya.

"Tentu kami sangat menyambut baik dengan hadirnya kawasan olahraga terpadu di komplek Puri Berlindo Sumbar Mas.

Mudah-mudahan atas kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh oleh komplek-komplek perumahan yang lain," ujar Gubernur.

Sehingga dengan kebersamaan masyarakat, kekompakan dapat terjaga dengan baik, juga pengembangan potensi dan bakat anak-anak kita jadi tersalurkan, dengan berolahraga masyarakat jadi sehat.

"Dan akan lebih sehat lagi bank nagari juga hadir di tengah kita memberikan pelayanan kesehatan melalui klinik yang dilaksanakan disini," sebutnya.

Selanjutnya kegiatan hari Ini dikatakan Gubernur adalah merupakan buah dari kebersamaan baik dari TNI, komplek perumahan, kemudian RT serta tokoh-tokoh dan Alhamdulillah pemudanya senang dan gembira.

Dengan adanya buah kebersamaan dari seluruh komponen sehingga generasi muda kita dapat diperhatikan untuk tumbuh dengan kondusif dan juga lingkungan yang sehat untuk berekspresi.

"Mari kita bersama-sama bersinergi dalam membangun kebersamaan, semoga menjadikan efek kebersamaan kepada generasi-generasi terbaik untuk masa yang akan datang," ajak Gubernur.

Sementara itu, Ketua Panitia Raihan Bin Nasrizal juga mengatakan tujuan dibangun Rabbani Sport ini dalam rangka untuk mengembangkan bakat dan minat adik-adik remaja Puri berlindo dan Sumbar Mas.

Selain itu, ia katakan untuk jangka panjangnya kita menyiapkan rabbani sport center sebagai sarana sebagai pengembangan kawasan ekonomi baru dan juga sebagai pengembangan bakat kewirausahaan.

Sesuai dengan dari visi misi Pak Gubernur kami akan mengembangkan 100 ribu enterpreneur. "Maka dari itu kami dari Rabbani akan berusaha memulai dari adik-adik kita untuk mengembangkan bakat bakat ekonomi enterpreneur itu sendiri," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tahap pembangunan Rabbani sport center dilakukan secara bertahap ground breaking atau terobosan barunya dimulai pada tanggal 25 Oktober 2020.

Dan pengerjaan efektif dimulai pada Minggu Kedua November 2020 dan Alhamdulillah dapat diselesaikan pada akhir Maret 2021 memakan biaya lebih kuang 160 juta rupiah.

"Sumber dananya berkat kolaborasi dari masyarakat Puri Berlindo Sumbar Mas. Dari 160 juta yang dikumpulkan, 120 jutanya hasil swadaya badoncek dari Masyarakat Puri Berlindo dan swadaya Sumbar mas," terang Raihan.

Oleh karena itu Kami mengucapkan kasih kepada pak Gubernur telah bersedia hadir untuk meresmikan Rabbani Sport ini. Tidak lupa juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu warga Puri Berlindo Sumbar serta support dari instansi terkait sehingga proses pembanguna ini dapat berjalan dengan baik," ucap Raihan.

Sumber: Biro Humas Setda Prov Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar