Plt Wako Hendri Septa Buka Tournament Panahan, 367 Atlit Ambil Bagian Lomba Panahan Di Padang

IMPIANNEWS.COM

PADANG : Cuaca yang sedikit mendung pada Jum'at (2/4/2021), serta diiringi dengan angin yang bertiup agak kencang di kota Padang, tak mengendorkan semangat Atlet Panahan mengikuti Padang Open Archery Tournament 2021. Semangat para Atlet Panahan juga tidak surut dan tak ada halangan serta rintangan melepaskan busur panahnya untuk membidik sasaran.

Plt Walikota Padang, H. Hendri Septa secara resmi membuka kejuaran Panahan tingkat Kota Padang di lapangan sepak bola Kompak FC Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Jum'at (2/4/2021).

Kejuaran panahan kali ini diikuti oleh 10 provinsi di Indonesia dengan Jumlah Atlet Panahan sebanyak 367 orang peserta. Kejuaran panahan ini digelar oleh Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) kota Padang. kejuaran panahan ini boleh dikatakan bukan tingkat kota Padang lagi, ini sudah Nasional.  peserta yang datang banyak dari luar Sumatera Barat", Ungkap Hendri Septa.

Selanjutnya, Hendri Septa berharap dengan terlaksananya kejuaran Panahan di kota Padang  dapat melahirkan atlet terbaik untuk mewakili kota Padang di ajang Porprov nantinya bahkan ditingkat Nasional.

Olahraga Panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang kerap menyumbang medali saat mengikuti ajang multicabang. Olahraga panahan adalah salah satu olahraga yang dianjurkan dan sunahnya Rasulullah. Oleh sebab itu, kepada Atlet Panahan yang mengikuti kejuaran panahan dikota Padang dapat menorehkan prestasi serta mempersembahakan medali di ajang bergengsi ini", Kata Hendri Septa.

"Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada KONI Kota Padang dan pengurus Perpani Kota Padang di tengah-tengah Pandemi Corona seperti sekarang ini yang kita alami tetap melaksanakan kegiatan organisasi. Selain itu, Hendri Septa mengucapkan selamat datang kepada atlet Panahan dari 10 Provinsi di Indonesia untuk hadir mengikuti kejuaraan panahan di Padang",tutupnya.

Turut hadir pembukaan tournament Panahan  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mursalim, ketua KONI Kota Padang H.Agus Suardi (ABIM) dan pengurus Perpani Sumbar serta pengurus Perpani kota Padang, Camat Koto Tangah beserta Lurah dan perangkat RT/RW Batipuh Panjang, Forkompincam kecamatan Koto Tangah. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar