Covid-19 di Padang Mulai Melonjak, Pemko Padang Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Padang kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Memasuki minggu kedua di bulan April 2021 ini terjadi lonjakan kasus, sehingga mulai saat ini hingga sepekan ke depan Kota Padang masuk ke dalam zona orange. Padahal sebelum itu berada pada zona kuning (aman-red).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani dalam kegiatan diseminasi informasi bersama wartawan yang digelar Dinas Kominfo Padang di Ruangan Media Center Lantai I Balai Kota Padang, Rabu (28/4/2021).

"Maka itu dengan kondisi ini kita tentu berharap, semua masyarakat ikut bersama-sama mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Yaitunya agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Seperti memakai masker kemana bepergian, menjaga jarak/menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun. Kita jangan sampai abai menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kepala DKK perempuan itu melanjutkan, saat ini risiko penularan Covid-19 berada pada kategori sedang. Sementara jelasnya, terkait jumlah warga Kota Padang yang telah terkonfirmasi Covid-19 terhitung hingga per Selasa 27 April 2021 yaitu sebanyak 17.387 orang. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 16.315 orang atau 93,9 persen dan meninggal 320 orang atau 1,8 persen.

"Alhamdulillah secara statistik angka kesembuhan dan angka kematian kita yang terbaik untuk tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)," ungkap Ferimulyani.

Lebih lanjut ditambahkan, Pemerintah Kota Padang bersama semua pihak di Kota Padang akan terus melakukan upaya-upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Di samping itu juga mengontrol semua masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan. 

"Mungkin bagi ada yang baru kembali dari luar daerah atau mudik ke Padang mereka diimbau untuk melakukan isolasi mandiri sambil melakukan swab test secara gratis di Puskesmas-Puskesmas. Setelah hasil swab tesnya negatif barulah ia bisa beraktifitas ke luar rumah," terangnya.(David)

Posting Komentar

0 Komentar