Warga Kecamatan Payakumbuh Selatan, Goro di Panorama Ampangan

Camat L. Kefrinasdi pimpin reboisasi 

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, --- Dikomandoi Camat Payakumbuh Selatan, Rabu (10/03/2021) pagi, ratusan warga kecamatan Payakumbuh Selatan yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), unsur LPM, PKK, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat melaksanakan gotong royong (Goro) dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021.

Saat dihubungi, Camat Payakumbuh Selatan Linda Kefrinasdi, S.Sos menerangkan, bahwasanya sebelum Goro dilakukan, kegiatan diawali dengan senam bersama di areal Panorama Ampangan.

Menurutnya, sebenarnya HPSN diperingati setiap 21 Februari, dengan tujuan mengajak seluruh pihak mewujudkan kesamaan langkah dan kepedulian terhadap sampah.

"Sehingga, diharapkan momentum senam bersama dan goro ini bisa menjadi katalis dan medium sinergi nasional untuk meningkatkan dampak positif dan peningkatan kualitas pemilahan sampah, yang dapat membantu perekonomian rakyat dari dampak Covid19", kata Camat Kefrinasdi

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Payakumbuh Selatan Doni Saputra, S.Sos juga tampak hadir dalam Goro bersama tersebut, menjelaskan bahwa Panorama Ampangan merupakan areal pilihan sebagai pusat peringatan HPSN 2021 tingkat Payakumbuh Selatan.

"Sangat tepat pilihan Camat. Karena, objek wisata Panorama Ampangan mudah dijangkau dari pusat Kota Payakumbuh. Ketinggian Panorama Ampangan mempunyai view indah. Ini adalah aset yang mesti dirawat masyarakat,"sebut Doni.

Disamping itu, panorama alam ini juga menjadi tujuan komunitas bersepeda, maraton ataupun tempat diskusi ringan bersama rekan kerja. Pada momen tertentu ada pertunjukan kesenian ataupun kebudayaan yang ramai dikunjungi.

Doni Saputra yang juga saat ini dipercaya sebagai Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemko Payakumbuh mengemukakan, bahwa peringatan HPSN di Kecamatan Payakumbuh Selatan diperingati dengan senam bersama, goro dan pelaksanaan reboisasi.

"Penanaman pohon kita lakukan bersama. Begitu pentingnya menanam pohon untuk keberlangsungan hidup manusia. Sebatang pohon akan memberikan banyak manfaat; menghasilkan oksigen, menyimpan air, buahnya untuk manusia dan burung burung, daun sejuk dan rindang, indah dipandang  dan menyenangkan", tutur Doni. (014)

Posting Komentar

0 Komentar