Keseriusan Padang dalam Penanggulangan Bencana Berbuah Penghargaan BNPB

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Pemerintah Kota Padang menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kinerja dan sinergisitas dalam penanggulangan bencana. 

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual pada Rakorbang Penanggulangan Bencana yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Kalaksa BPBD Barlius, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (10/3/2021).

Plt Wako Hendri Septa mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya penghargaan yang ditandatangani oleh Letjend TNI Doni Monardo selaku Kepala BNPB RI tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan syukur atas penghargaan terhadap kinerja dan sinergitas penanggulangan bencana yang dilakukan oleh Pemko Padang, yang selama ini berjalan di bawah komando BPBD Kota Padang," tutur Plt Wako.

"Penghargaan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Pemko Padang bersama stakeholder lainnya dalam berbagai upaya penanggulangan bencana, termasuk penanganan pandemi COVID-19 di Kota Padang," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kalaksa BPBD Kota Padang Barlius. "Dalam penanggulangan bencana sinergi sangat diperlukan, dimana unsur pemerintah, masyarakat, komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan," ujarnya.

"Meskipun kita tidak dapat mencegah dan memprediksi kapan terjadinya bencana, tetapi kita dapat melakukan mitigasi atau meminimalisir resiko bencana tersebut. Untuk itu, koordinasi dan komunikasi pada tahap sebelum bencana, saat terjadi bencana dan setelah bencana merupakan hal yang perlu terus kita tingkatkan," pungkasnya. (AR/BT/Od/Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments