Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Pondok, Plt Wako Hendri Septa Apresiasi Tingginya Antusias Warga

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut sampai saat ini di Kota Padang. Sebagaimana diketahui, untuk saat sekarang sudah memasuki tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat kategori lanjut usia (lansia) dan aparat pelayan publik.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu sangat bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejauh ini berjalan lancar dan terus berlanjut dengan baik di Kota Padang. Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama saksikan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kategori lansia di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Masyarakat pun terlihat sangat atusias," sebut Plt Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pondok, Jumat pagi (5/3/2021).

Hendri menyebut, terkait pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi kategori lanjut usia dan juga aparat pelayan publik tersebut, secara resmi telah di launching sejak Minggu (28/2/2021) lalu. 

Pemko pun katanya, telah menargetkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga Kota Padang kategori lansia atau usia 60 tahun ke atas sebanyak 70.000 orang. Sementara untuk secara keseluruhan, ditargetkan bisa melakukan vaksinasi mencapai sebanyak 700.000 warga Kota Padang dengan pelaksanaannya sampai akhir 2021.

"Hari ini alhamdulillah sebanyak 1.000 an warga lansia dari warga komunitas HTT Pondok melakukan vaksinasi. Jadi, kita sangat berterima kasih sekali baik kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan serta stakeholder terkait yang ikut mendukung penyelenggaraan vaksinasi ini," tuturnya.

"Harapan kita tentu, bagaimana pandemi Covid-19 ini bisa kita akhiri secepat mungkin. Tentunya dengan kekompakan dan kerjasama dari kita semua. Semoga saja pandemi ini berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala sebelum Covid-19 ini mewabah," ujar Plt Wako bersemangat.

Sementara itu Kepala DKK Padang dr. Ferimulyani Hamid mengungkapkan penyelenggaran vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sampai saat ini telah berjalan dan telah menyasar lebih dari 10.000  warga Kota Padang. 

"Untuk tahap pertama telah dilakukan untuk kategori tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 9.128 orang dengan capaiannya 103 persen atau melebihi target yang ditentukan. Sedangkan bagi nakes yang belum divaksinasi tetap terus dilakukan. Alhamdulillah, sejaka beberapa hari lalu kita mulai melakukan vaksinasi tahap kedua untuk warga kelompok lansia dan juga aparat pelayan publik. Untuk vaksinasi tahap kedua ini kita targetkan selesai pada April 2021 dan akan berlanjut sampai akhir tahun 2021," ungkapnya.

Feri Mulyani mengungkapkan setiap harinya pihaknya berupaya minimal melakukan vaksinasi kepada sebanyak 3.000 sampai 4.000 orang warga Kota Padang. Target sampai akhir tahun pun telah dipatok untuk dapat terlaksana 100 persen.

"Kita tentu berharap, dengan upaya ini kekebalan imunitas warga Kota Padang bisa terwujud dengan 70 persen diantaranya sudah tervaksin. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan sebuah upaya dari pemerintah dalam rangka menyegerakan pandemi Covid-19 bisa selesai secepat mungkin. Insya Allah, apabila semua warga Kota Padang mendukung vaksinasi ini, semoga Covid-19 bisa lebih cepat kita akhiri," tukas Kepala DKK Kota Padang menjelaskan.

Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Camat Padang Barat Eri Senjaya beserta lurah dan elemen terkait di kelurahan setempat.(David)

Post a Comment

0 Comments