Kankemenag dan Polres Bukittinggi Sepakati Kerja Sama


IMPIANNEWS.COM

Bukittinggi, – Kementerian Agama Kota Bukittinggi jalin kerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Bukittinggi. Kerjasama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding di ruang kerjaKepala Kantor Kemenag setempat. Senin, 22 Maret 2021.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Gazali menerima kunjungan Kapolres Kota Bukittinggi melalui Kanit  Dikyasa, Ipda Irwandi dan Briptu Sofiyani untuk membicarakan beberapa hal terkait MoU yang akan ditanda tangani.

Perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak terkait pelayanan, ketertiban dan keamanan Madrasah. Hal tersebut disampaikan oleh Ipda Irwandi sesaat setelah menyaksikan penanda tanganan kerjasama yang dilakukan oleh Kepala Kemenag Kota Bukittinggi.

“Kemenag menaungi beberapa Madrasah yang ada di Kota Bukittinggi, sehingga kita lakukan kerjasama yang dimulai sejak 2021 sampai dengan Desember 2023. Nantinya akan dilakukan perpanjangan sesuai kesepakatan,” ucap Irwandi

“Polres Kota Bukittinggi siap memberikan pelayanan, ketertiban dan keamanan dilingkungan madrasah sekaligus memberikan pembinaan serta pengetahuan mengenai tata tertib dalam berlalu lintas dan menaungi siswa atau warga madrasah dari tindakan kriminalitas,” ulasnya

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir menyebutkan bahwa sangat penting melakukan kerjasama tersebut. Sehingga siswa dan warga madrasah memiliki pengetahuan dan memahami tata tertib dalam berlalu lintas.

“Melalui kerjasama ini nantinya kita saling koordinasi terkait kurikulum pelajaran lalu lintas pada setiap madrasah. Setelah mendapat pembinaan dan pengetahuan mengenai tata tertib dalam berlalu lintas, nantinya siswa dan warga madrasah mampu menjadi pelopor kedisiplinan di jalan raya. Tidak itu saja, keamanan dan ketertiban di madrasah akan lebih terjaga,” terangnya “Terimakasih kepada Kapolres Kota Bukittinggi beserta jajaran, semoga terwujud tujuan dari kerjasama ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(014)

Posting Komentar

0 Komentar