Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Al Munawwarah Komplek Sumbar Mas Aie Pacah

 

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Hadirnya sebuah masjid di setiap komplek perumahan di Kota Padang menjadi bagian yang sangat fundamental di tengah masyarakat. Hal itu dikatakan Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya ketika meresmikan Masjid Al Munawwarah Komplek Perumahan Sumbar Mas, Kelurahan Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah, Jumat (12/2/2021).

"Disamping lingkungan yang nyaman, suatu komplek perumahan yang ideal juga harus dilengkapi dengan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum), rumah ibadah adalah salah satunya," tutur Wako.

"Saat ini di komplek Sumbar Mas telah berdiri Masjid Al Munawwarah yang melengkapi fasilitas komplek. Keberadaan masjid ini tentu akan lebih sempurna lagi apabila masyarakat sekitar selalu meramaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan," lanjutnya.

Disamping itu, Mahyeldi juga menegaskan kepada pihak yang sedang membangun suatu kawasan perumahan harus menyediakan 30%-40% lahan untuk fasos dan fasum. 

"Selain masjid, komplek perumahan juga membutuhkan jalan yang lebar agar mobilitas masyarakat sekitar tidak terganggu, terutama ketika terjadi bencana," jelas Wako.

Baca juga: Subhanallah, Tingginya Rasa Berbagi Warga Jln. Pepaya 2, Belimbing, Kec. Kuranji di Masjid Ar-Rahman

Sementara itu, pengurus Masjid Al Munawwarah Barlius, yang juga menjabat Kalaksa BPBD Kota Padang melaporkan, Masjid Al Munawwarah dibangun dengan kerja keras warga. Berdirinya masjid ini diharapkan dapat mewujudkan Komplek Sumbar Mas yang nyaman dan religius.

"Masjid ini menjadi tempat bagi anak-anak mempelajari dan menghafal Al-Qur'an, sekaligus tempat berinteraksi warga komplek. Kami juga berharap, masjid ini dapat menghadirkan generasi penerus yang berkualitas, beriman dan bertaqwa," tandas Barlius. (Zal/BT/Mul/Prokompim Pdg)

Posting Komentar

0 Komentar