Subhanallah, Tingginya Rasa Berbagi Warga Jln. Pepaya 2, Belimbing, Kec. Kuranji di Masjid Ar-Rahman


IMPIANNEWS.COM

PADANG -- Sungguh luar biasa antusias warga Jln. Pepaya 2, Belimbing Kecamatan Kuranji dalam menanamkan serta meningkatkan rasa berbagi dan mencari berkah di hari Jum'at di Masjid Ar-Rahman pada Jum'at, (12/2/2021). 

Kegiatan yang dilakukan warga Jln. Pepaya 2, Belimbing, Kec. Kuranji ini patut diacungi jempol. Hampir di setiap selesai menunaikan sholat Jum'at, ibuk-ibuk warga Jln. Pepaya 2, Belimbing Kecamatan Kuranji, selalu berbagi nasi kotak kepada jema'ah usai melaksanakan sholat jum'at di Masjid Ar-Rahman.

"Alhamdulillah, kegiatan ini kami lakukan demi mencari berkah dan menanamkan pentingnya rasa berbagi. Semua kegiatan ini terlaksana berkat sumbangan seikhlasnya dari warga. Awalnya kami mencoba membeli nasi yang harga nya Rp.10.000, sebanyak 150 bungkus, namun tidak cukup untuk jema'ah sholat Jum'at yang hadir. Akhirnya, kami warga berinisiatif untuk tidak lagi membeli nasi bungkus, akan tetapi dengan cara memasak sendiri. Alhamdulillah, dengan cara ini semua tercukupi"; Ucap ibuk Yen.

Dengan cara perubahan teknik dalam menekan pengeluaran sumbangan yang didapat, ibuk-ibuk warga sekitaran Masjid Ar-Rahman yang awalnya kegiatan ini dilaksanakan dengan cara membeli ke pedagang nasi, sekarang dilakukan dengan cara bergontong royong memasak untuk menyediakan nasi kotak bagi jema'ah sholat Jum'at di Masjid Ar-Rahman.

Baca juga: Oknum ASN Syahbandar Teluk Bayur Ditangkap Polisi

Rasa haru, salut terpancar dari wajah jema'ah sholat Jum'at yang hadir di Masjid Ar-Rahman atas kegiatan berbagi ini. Kegiatan yang dilaksanakan  ini, hampir selalu dilaksanakan di setiap hari Jum'at oleh warga Jln. Pepaya 2, Belimbing di Masjid Ar-Rahman. 

Fajri yang merupakan warga Jln. Apel XIII, memaparkan, "saya merasa bersyukur, salut, haru dengan warga disini. Kegiatan warga yang tinggal di sekitar Masjid Ar-Rahman ini, dapat meningkatkan rasa berbagi, dan mudah-mudahan Allah melancarkan semua rezeki warga disini".

Tak hanya Fajri, Para jema'ah Jum'at Masjid Ar-Rahman yang lain nya juga merasakan nikmat indahnya saling berbagi. Tak lupa pula para jema' ah memohon kepada Allah agar rezeki para warga sekitar selalu dilancarkan oleh Allah Al -Ghaniyyu. Aamiin. (J)


Posting Komentar

0 Komentar