Tutup Khatam Qur'an Al-Muflihun Monang Indah, Wako Mahyeldi Berpesan Jangan Sekedar Baca, Tapi Amalkan

 

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi kegiatan Khatam Al-Qur'an ke-VIII Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Masjid Al-Muflihun, Komplek Monang Indah - Pesona Dua, Koto Tangah, Minggu (14/2/2021).

Sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu "Dengan Al-Qur'an Kita Wujudkan Generasi yang Beriman dan Berakhlakul Karimah", Wako mengharapkan generasi muda, khususnya para peserta khatam Qur'an untuk tidak hanya dapat membaca dan menamatkan Al-Qur'an, tetapi juga untuk memahami dan mengamalkan isi Al-Qur'an.

Baca Juga: Wako Mahyeldi Resmikan Masjid Al Munawwarah Komplek Sumbar Mas Aie Pacah

"Selamat kepada anak-anak kami yang telah dapat mengkhatam bacaan Al-Qur'an nya pada hari ini. Kami berharap capaian saat ini dapat ditingkatkan ke tahap menghafal, selanjutnya memahami dan yang terpenting adalah mengamalkan isi Al-Qur'an yang telah dibaca dan dipahami tadi,' tutur Wako di hadapan 22 peserta Khatam Qur'an Al- Muflihun.

Tidak lupa Wako Mahyeldi berpesan kepada orang tua agar menghiasi rumah tangga dengan shalat berjamaah dan tilawah Al-Qur'an. 

"Kepada para orang tua kami juga mengimbau untuk senantiasa menghiasi rumah dengan shalat berjamaah dan membaca Al-Qur'an, agar anak-anak kita terbiasa dengan suasana religius yang mengokohkan iman dan akhlak yang baik di diri mereka," imbau Wako.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Muharlion, Kabag Kesra Setdako Padang Amriman, unsur RT/RW setempat, serta pengurus dan jamaah masjid Al - Muflihun. (BT/WS/Prokompim Pdg)

Posting Komentar

0 Komentar