Walikota Payakumbuh Riza Falepi Buka Temu Karya Karang Taruna


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Temu Karya Daerah Karang Taruna Kota Payakumbuh tahun 2020 di buka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Ketua Karang Taruna Provisi Sumatera Barat Bung Mahdianur Musa.

Dalam sambutannya Walikota Payakumbuh Riza Falepi berharap Karang Taruna Aditya Karya Mahatva Yodha Kota Payakumbuh ikut berkonstribusi dalam mendukung program dan pembangunan di Kota Payakumbuh sesuai tusinya. 

"Selamat melaksanakan Temu karya karang taruna,"singkat Riza Falepi, Kamis (14/01/2021) di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, diamini Kadis Sosial Erwan yang ikut hadir siang itu bersama Kabid Pemberdayaan Sosial, Ance Aliando. 

"Jaga selalu soliditas, karena pemuda adalah kekuatan. Maka bangkit dan bangunlah,baik secara mental dan spritual. Intinya terciptanya generasi muda yang mempunyai nilai saing yang tinggi untuk menghadapi perubahan jaman, agar kita tidak tertinggal,"pesannya. 

Kegiatan yang yang Pengurus karang taruna sebagai perwakilan dari setiap kelurahan di Payakumbuh bertema "Melalui Temu Karya VI Karang Taruna, Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Profesional, Berkualitas, Serta Punya Kepekaan Sosial".

Dalam temu karya itu dilaksanakan pemilihan ketua karang taruna Kota Payakumbuh periode 2021-2026, karena kepengurusan yang lama di bawah pimpinan Bung Ade Vianora sudah habis masa baktinya.

Menurut Keterangan Ketua Panitia Seprianto yang juga Ketua KT Kecamatan Payakumbuh Timur, ada dua kandidat yang mengikuti pemilihan dengan sistem voting. Ada 7 pemegang hak suara, 1 pengurus provinsi, 1 pengurus kota, dan 5 pemegang suara masing-masing 1 dari ketua KT kecamatan.

"Dua kandidat yang diusulkan dalam temu karya adalah ketua yang lama Bung Ade Vianora dan wakil ketua yang lama Bung Yonaldi," kata Anto.

Dari hasil voting, Yonaldi meraih 4 suara, sedangkan Ade Vianora meraih 2 suara, sementara itu 1 absten, tidak memvote. Sehingga pada hari itu, Bung Yonaldi alias Ayong terpilih sebagai Ketua KT Kota Payakumbuh periode 2021-2026.

Anto juga menjelaskan Ketua KT Kota Payakumbuh diberikan waktu 7x24 jam dalam membentuk kepengurusan KT Kota yang baru, sesuai AD-ART Karang Taruna.

Yonaldi menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada Bung Ade yang telah membimbing karang taruna kota di periode sebelumnya. Yonaldi juga menyampaikan mohon arahan dan dukungan untuk kepengurusan yang baru nantinya.

"Terimakasih atas amanah yang dipercayakan oleh rekan-rekan karang taruna sekalian, kita akan lanjutkan gerakan karang taruna kedepan," kata Ayong.

Sementara itu, Ade Vianora dan pengurus, serta anggota karang taruna lainnya menyampaikan ucapan selamat kepada Bung Ayong dan berharap semoga kedepan di bawah kepemimpinannya, Karang Taruna Kota Payakumbuh terus maju dan bersinar. (ul) 

Posting Komentar

0 Komentar