KEMBALI DUA GURU POSITIF COVID-19 DI PAYAKUMBUH


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Bertambah dua guru terkonfirmasi kasus positif covid-19, Kamis (14/1) ini. Kedua guru itu mengajar di daerah tetangga Kabupaten Limapuluh Kota, tapi berdomisili di Kota Payakumbuh. Total warga kota randang positif virus corona deasase menjadi 622 orang. Sedangkan yang sembuh Kamis ini dilaporkan tidak ada.

Kadiskes Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Fatma Nelly di Balaikota, menginformasikan, Kamis (14/1), kedua guru yang positif itu, sudah menjalani isolasi mandiri. 

Kedua yang positif corona itu adalah lelaki GNW, 27 thn, guru SMAN 1 Harau, domisili di Perum Talago Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning serta perempuan D, 53 thn, guru SMK Luhak, warga Kelurahan Koto Panjang.

Menurut Kadiskes, klaster covid-19 dari kalangan guru ini, bakal terus bertambah. Karena, target pemko sebanyak 3.600 guru di kota ini tengah dan akan menjalani rapid tes antibodi. Terhadap mereka yang reaktif, hari itu juga langsung di SWAB.

Dikatakan, pada saat sekolah tatap muka dilakukan, test SWAB harus dilakukan bagi mereka yang reaktif, agar program sekolah tatap muka dapat berjalan aman dari pandemi covid-19.

Data covid-19 yang diterima dari Kabid Kesehatan Masyarakat Fatma Nelly, Rabu (13/1), adalah suspect 3 orang, kasus konfirmasi 622 orang, sembuh 587 orang, isolasi 26 orang, dirawat 0 orang, meninggal dunia 9 orang, kontak erat 4 orang dan discarded 10.992 orang. Total SWAB 12.394 orang.(014)

Posting Komentar

0 Komentar