FKUB Kota Bukittinggi Gelar Malam Kebersamaan


IMPIANNEWS.COM
 

Bukittinggi, --- Gmerawat kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi sekaligus turut peduli terkait wabah Covid-19, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi melaksanakan acara malam kebersamaan sekaligus membagikan masker Rabu malam 02 Desember 2020 bertempat di Resto Amelia Batas Kota (Parit Putus).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim, Kapolres, Kakan Kemenag, Kasubbag Bina Lembaga Pemko Bukittinggi, Pengurus FKUB dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekretaris FKUB Kota Bukittinggi H. Gazali melalui WA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan bagi FKUB Kota Bukittinggi disamping untuk merawat kerukunan dan menjaga kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Kota Bukittinggi.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya kekompakan, kebersamaan antara tokoh agama, FKUB, pemerintah Kota Bukittinggi ini mencerminkan suatu kerukunan. Kerukunan di Kota Bukittinggi ini tidak bisa terwujud sendiri, jika tidak ada kepedulian dan semangat yang tinggi dari semua pihak," tuturnya.

Selanjutnya H. Gazali mengatakan keterlibatan semua pihak dan semua komponen masyarakat sangat penting untuk mewujudkan kerukunan khususnya di Kota Bukittinggi.

"Insyaallah dengan meningkatnya kualitas kerukunan, secara otomatis berdampak terhadap keberadaan Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata, Kota Multi Etnis dan Kota Pendidikan ini," tutupnya.

Dalam laporannya Ketua FKUB Kota Bukittinggi Prof. Dr. H. Abdul Rahman Ritonga, MA mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun, namun pada tahun 2020 ini jumlah undangan dibatasi 30 orang sesuai protokol kesehatan penangan covid 19.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Dandim, Kapolres dan Ka.Kankemenag Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi kegiatan tahunan tersebut dalam rangka merawat dan menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi yang sudah terjalin dengan baik. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar