35 orang mahasiswa Malaya University mengikuti International Conference and Environmental Science 2 (ICES) .

  

Impiannews.com (Padang)

 Sebanyak 35 orang mahasiswa Malaya University mengikuti International Conference and Environmental Science 2 (ICES) yang diigelar oleh Prodi S3 Ilmu Lingkungan dan S2 Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan seminar yang digelar selama dua hari tanggal 2-3 Desember 2020 ini diikuti oleh sebanyak 135 pemakalah berasal dari Thailand, Malaysia, dan Indonesia.Selain dari kalangan mahasiswa juga tampil Dr. Saffiah Yusoff membawakan materinya. Beliau adalah salah seorang dari Malaya University, yang selalu intens mengaji perubahan-perubahan dan isu lingkungan khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UNP Dr. Refnaldi, M.Litt tersebut, telah melahirkan beberapa isu menarik tentang masalah lingkungan, pariwisata, kearifan lokal, masalah stunting, pendidikan lingkungan, kebencanaan, pembangunan dan keberlanjutan lingkungan dalam era Revolusi Industri 4.0 dan perubahan global lainnya termasuk kehidupan New Normal masa pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Pelaksana ICES -2, Prof. Dr. Eri Barlian, M.S, malah ada peserta yang didampingi oleh promotornya dalam seminar ini, yakni Prof. Dr. Haryoto dari Universitas Indonesia yang hadir sebagai peserta yang mendampingi mahasiswa bimbingannya.

Selain dari itu kegiatan ICES tahun ini juga mendiskusikan isu-isu yang sangat relevan untuk saat ini, seperti penangganan krisis Pandemi Covid-19 dan ada beberapa artikel yang cukup memberikan novelty terhadap pengembangan ilmu, khususnya Ilmu Lingkungan yang lebih bersifat multidisipliner. Kedepannya penyelanggaraan seminar ini akan membahas diskursus tentang masalah-masalah baru yang menarik dan sejalan dengan masalah yang dihadapi dunia saat ini, seperti climate change, enviromental and media studies, kejahatan lingkungan, water front city, healthy campus dan Politik dan kebijakan lingkungan. (Ay/Er/Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar