Mantan Presiden AS Barack Obama: Sebut Joe Biden Akan Menghadapi Banyak Tantangan Yang Luar Biasa


Joe Biden dan Barack Obama/Ist

IMPIANNEWS.COM (AS)

Mantan Presiden AS Barack Hussein Obama tentu saja termasuk dalam kelompok orang yang menyambut kemenangan Joe Biden dengan gembira.

Di akun Facebooknya, Presiden ke-44 Amerika Serikat itu mengatakan, dirinya sangat bangga untuk mengucapkan selamat kepada Joe Biden yang akan menjadi Presiden ke-46 negara itu, juga Jill Biden yang akan menjadi Ibu Negara berikutnya.

Obama juga mengucapkan selamat kepada pasangan Kamala Harris dan Doug Emhoff untuk keberhasilan Kamala yang telah mencatatkan diri sebagai wanita pertama yang menjadi Wakil Presiden AS.

“Di dalam pemilihan ini, di bawah situasi yang tidak pernah kita alami, rakyat Amerika menjadi angka-angka yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Dan setelah setiap suara dihitung, Presiden Terpilih Biden dan Wakil Presiden Terpilih Harris akan memperoleh kemenangan yang historis dan meyakinkan,” tulis Obama.

Dia menambahkan, Amerik Serikat beruntung karena Joe Biden memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi presiden.

“Karena, ketika dia berjalan memasuki Gedung Putih, dia akan menghadapi sejumlah tantangan yang tidak biasa yang tidak pernah dihadapi presiden baru, penyebaran pandemi, ketimpangan ekonomi dan hukum, dan persoalan iklim yang mengkhawatirkan,” sambung pria kelahiran Hawaii ini.

Obama juga mengatakan, Joe Biden yang pernah mendampingi sebagai Wakil Presiden selama delapan tahun akan menjalankan pekerjaannya sebagai Presiden AS dengan menempatkan kepentingan rakyat Amerika Serikat di dalam hatinya. Terlepas, apakah mereka memilihnya atau tidak.

“Saya mendorong setiap warga Amerika untuk memberikan kesempatan kepadanya dan memberikan dukungan Anda,” masih kata Obama.

Pada bagian lain, dia mengatakan, hasil pemilihan memperlihatkan bahwa masyarakat AS masih terbelah. Dia mengajak semua pihak untuk ikut menjahit kembali persatuan Amerika Serikat.

Tidak lupa Obama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kemenangan Biden dan Harris.***



Posting Komentar

0 Komentar