Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 prof. Ganefri, PhD menyajikan materi tentang guru milenial dan adaptasi profesi.

 

Impiannews.com (Padang)

 Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru, Lembaga Indonesia Milenial Teacher Centred (IMTC) pusat dan bekerjasama dengan Pengurus PGRI Kabupaten Sijunjung, mengelar sejumlah kegiatan ilmiah diantaranya Webinar bertajuk Guru Hebat Milenial Berprestasi. Webinar yang diikuti oleh lebih 4000 orang peserta melalui media virtual dengan aplikasi zoom meeting dan secara langsung bertempat di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa 17 November 2020.

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sijunjung Drs. Yuswir Arifin, M.M dan jajarannya, pada pembicaraan pertama tampil Kak Seto Mulyadi yang kita kenal sebagai pakar, praktisi dan pemerhati anak, dalam paparannya Kak Seto menyampaikan bagaimana mengajar anak di era milenial dan guru harus gembira dan menciptakan suasana demokratis serta membuat skedul dalam penggunaan smartphone.

Sementara, Prof. Ganefri, Ph.D menyajikan materi tentang Guru Milenial dan Adaptasi Profesi, yang inti bahwa guru  milenial akan berhadapan dengan generasi Z dan selanjutnya generasi Alpha yang identik dengan penguasaan Teknologi Informasi berbasis internet.

Dalam kegiatan yang dikemas secara Talk Show ini, juga dimeriahkan oleh Penyanyi Minang yang sedang polpuler saat ini Kintani dan artis dari Sijunjung. Acara ini juga diliput oleh TV One karena juga sebagai bentuk apresiasi pemerhati anak atas keberhasilan Kabupaten Sijunjung sebagai Kabupaten PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Indonesia karena mempu mengembangkan lebih 500 buah lembaga pendidikan awal ini. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar