Mahyeldi Resmikan Pos Kesehatan Masyarakat Dikawasan Pasar Raya.


Mahyeldi Resmikan Pos Kesehatan Masyarakat Dikawasan Pasar Raya.


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah meresmikan posko kesehatan masyarakat di wilayah keramaian dipusat perbelanjaan Pasar raya Padang, tepatnya dibelakang kantor Balai Kota Padang yang lama. Pemerintah Kota Padang dalam hal ini melalui Dinas Perdagangan Kota Padang memberikan pelayanan sarana kesehatan terbaik untuk pedagang dan pengunjung di Pasar. Selasa 22/9/2020.

Dengan adanya posko kesehatan ini di tengah pasar dan memberikan fasilitas serta pelayanan kesehatan yang baik, nyaman bagi masyarakat di sekitat pasar", Ujar Mahyeldi.


Lebih lanjut di jelaskan Mahyeldi, Dinas Perdagangan Kota Padang salah satu OPD yang berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Claster Pasar Raya. Terget pelaksanaan Swab Test di Pasar Raya sebanyak 1.000 sampel dapat melebihi target yakni sebanyak 2.628 sampel. Yang positif sebanyak 254 orang dan negatif sebanyak 2.374 orang. Oleh karena itu Dinas Perdagangan Kota Padang mendapat Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp.3,8 milayar lebih.

Dengan adanya dana DID tersebut dapat membantu kelancaran aktivitas perdagangan di pasar serta peningkatan perekonomian pedagang pasca Pendemi Covid-19, Sebut Mahyeldi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree H.Algamar melaporkan pengguanaan dana DID tahun 2020 secara terperinci. Dana DID dimanfaatkan untuk pembuatan pos kesehatan di kawasan Pasar Raya, pembuatan landasan kontainer sebanyak 10 unit  disetiap pasar, Perbaikan canopy dan pemasanagan lantai pasar tanah kongsi. Pemasangan lantai keramik di pasar pembantu belimbing, Lubuk Buaya, Alai, Bandar Buat. Rehap atap pasar simpang haru, pasar ulak karang. 

Selanjutnya lebih jelas lagi Andre H.Algamar manfaat dari dana DID ini,  Pengadaan gerobak sebanyak 33 unit, tenda sebanyak 74 unit, pengadaan betor sampah sebanyak 4 unit, dan betor tangki air 2 unit, pengadaan perbengkelan, alat listrik penerangan pasar, pembersih lantai keramik 7 unit. Serta pengadaan alat pengelolaan pupuk kompos di pasar raya padang, alat pembersih riol dan drainase pasar dengan melibatkan sawadaya masyarakat.


Andree Algamar mengulas, setelah diresmikan Pos Kesehatan di kawasan Pasar raya Padang oleh walikota Mahyeldi,  juga di launcing E.sensus bagi pedagang pasar raya dan pasar pembantu.

Dengan adanya perbaikan yang dilaksanakan dari dana DID tersebut dapat membantu masyarakat, pedagang serta pengunjung Pasar. Dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat imbuhnya.

Turut hadir mendamping walikota Padang Mahyeldi, Asisten dua pemko Padang Endrizal, kepala Dinas Kesehatan Kota padang (DKK) dr.Ferimulyani Hamid M.Biomed, Kabag protokol dan komunikasi pimpinan Amrizal Rengganis dan beberapa OPD lainnya. (ydt)


Post a Comment

0 Comments