Wali Kota Solok Zul Elfian Positif Covid-19


Wali Kota Solok  Zul Elfian Positif Covid-19


IMPIANNEWS.COM (Solok)

Wali Kota Solok Zul Elfian terkapapar virus corona (covid-19) tahu setelah dilakukan cek kesehatan beliau setelah indra penciuman tidak berfungsi.

Sepertinya bola Covid-19 ini sedang berputar-putar di sekitar pejabat daerah di Sumatera Barat. sekarang giliran Walikota Solok yang terkena bola Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dra. Dessy Syafril, Apt, MPH menegaskan bahwa Walikota Solok Zul Elfian, SH, M.Si Dt Tianso dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) setelah dilakukan tes cepat molekuler di laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Natsir Solok, Kamis (27/08).

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Pimpinan Pemko Solok, Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, menyatakan kronologis terkonfirmasi positif Covid-19 Walikota Solok tersebut, berawal dari keluhan Zul Elfian tentang kemampuan indra penciumannya. Setelah dilakukan rontgent serta dilakukan pemeriksaan laboratorium tidak terlihat ada kelainan. Namun, saat dilakukan Test Cepat Molekular (TCM) Zul Elfian dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dengan adanya penambahan ini, menjadikan beliau pasien terkonfirmasi ke-67 di Kota Solok. Alhamdulillah, saat ini kondisi beliau dalam keadaan baik, sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD, beliau telah menjalani isolasi di rumah yang didampingi langsung putra beliau dr. Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter Covid-19 Posko Banda Panduang," ujarnya. 

Melalui Nurzal, Walikota Zul Elfian menginstruksikan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok, untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, sekaligus meminta doa dari masyarakat agar diberi kesabaran, kekuatan dan kesembuhan. 

"Sore tadi tim surveilans Kota Solok telah melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dan direncanakan besok analis swab akan melakukan swab test. Kita sama-sama berdoa semoga hasilnya negatif. Dalam kesempatan ini, kami atas nama Pemerintah Kota juga mohon doa kita bersama untuk kesembuhan beliau sehingga dapat kembali bersama kita dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah dan tentunya sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok yang sangat dibutuhkan dalam upaya mengendalikan operasi dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Walikota Solok mengajak masyarakat untuk senantiasa memakai masker, menghindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang ke rumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. Kemudian, hindari membeli makanan yang terbuka serta tetaplah jaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh melalui penerapan pola hidup sehat dan perilaku hidup bersih.(*)