Lustrum Ke 13, FKUA Unand Gandeng BAZNAS Kota Padang Salurkan Sembako di TPA


Lustrum Ke 13, FKUA Unand Gandeng BAZNAS Kota Padang Salurkan Sembako di TPA

IMPIANNEES.COM (Padang).

Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FKUA), gandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang dalam menggelar kegiatan pembagian Sembako kepada masyarakat yang bekerja di TPA Air Dingin.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Nirza Warto. SP.ThT selaku koordinator Lustrum ke 13 FKUA saat berlangsungnya Pembagian Sembako di Tempat Pembuangan Akhir (TPA),air dingin kecamatan koto tangah. sebanyak 150 Paket Sembako, yang didistribusikan pada hari Minggu 30/08/2020.

Menurut Dr Nirza acara kerjasama ini merupakan rangkaian kegiatan Lustrum ke 13 Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan juga sebagai bentuk kepercayaan kami kepada BAZNAS Kota Padang agar yang menerima bantuan sembako ini benar orang orang yang membutuhkan, seperti hari yang kita lihat hari ini.

“Di acara pembagian sembako tersebut, FKUA menyalurkan 150 paket sembako yang terdiri dari 5 Kg Beras, 2 Liter Minyak dan 15 butir  telur untuk 150 orang penerima,yang kita kerjasamakan dengan BAZNAS Kota Padang" kata Dr Nirza

Sementara itu ketua Baznas Kota Padang H.Episantoso.SP mengatakan bahwa kegiatan  ini diselenggarakan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang selama ini memang sudah terjalin baik. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjalin silaturrahmi serta mengajak berdakwah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

“dan yang menerima bantuan sembako di lingkungan TPA hari ini benar benar orang yang membutuhkan dan pekerjaan mereka sehari hari hanya mengumpukan sampah sampah yang sudah di sortir untuk dijadikan uang agar kebutuhan mereka terpenuhi" pangkasnya.

Hadir Pada kesempatan itu Dr.Nirza Warto Koordinator Lustrum ke 13 FKUA beserta anggota, Episantoso Ketua Baznas Kota Padang, Otrizal Kepala Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS Kota Padang, dan masyarakat dilingkungan TPA. (sy/tf)

Sumber: Humas Baznas Kota Padang