IPAI Pasaman Gelar Tabligh Akbar Muharram

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kabupaten Pasaman menggelar tabligh akbar memperingati tahun baru Islam 1442 hijriyah Sabtu (21/8) di mushalla Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman.

Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Islam (IPAI) Kabupaten Pasaman Abdul Karim menyatakan kegiatan ini diprakarsai PAI se ranah Pasaman dan mendapatkan dukungan penuh dari Kemenag guna mengimarahkan tahun baru Islam di bulan muharram ini.

Diakui, acara ini merupakan perdana dari IPAI yang belum banyak bisa berbuat dan menelurkan program-program serta kegiatan sembari akan berupaya menyelenggarakan program dan kegiatan kedepannya khususnya dimomen-momen peringatan hari besar agama Islam.

“Kami sangat berharap terus binaan dan arahan dari Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman”, pintanya.
Dilaporkannya, acara ini dihadiri oleh para penyuluh agama se kabupaten sebanyak 96 orang ditambah para ASN di lingkup Kankemenag Kabupaten Pasaman dengan penceramah ustadz Riki Jusman dan Zainal Abidin keduannya adalah PAI non PNS Pasaman.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mengucapkan terima kasih kepada korps penyuluh agama Islam yang telah berinisiatif dan sukses menyelenggarakan kegiatan hari besar agama ini.

Dirinya dan lembaga akan selalu memberikan motivasi, binaan dan arahan serta ruang untuk PAI dalam menjalankan peran juga tusinya.
Dedi Wandra menilai bahwa wadah IPAI berisikan orang-orang yang luar biasa.

 Tentunya sangat diharapkan melalui keilmuannya mampu memberikan bimbingan agama kepada ummat serta turut serta mewujudkan visi Kemenang untuk membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul.

Dikesempatan itu, Kakan mengajak untuk memetik hikmah tahun baru Islam, agar berhijrah secara maknawi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Mari kita tinggalkan kebiasaan buruk, negatif, indipliner pada diri kita”, pesannya.(suf78)