1214 Ekor, Jumlah Qurban Tahun Ini Meningkat

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Informasi yang diperoleh dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra tahun ini mengalami peningkatan jumlah yang berqurban.

Kabarnya didampingi Kasi Bimas Islam Hasyyunil Senin (3/8), berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari 12 KUA kecamatan tahun ini jumlah hewan qurban sebanyak 1214 ekor dengan rincian 1112 sapi, 12 kerbau dan 90 kambing.

Disampaikan Kakan, dengan jumlah hewan sembelihan sebanyak tersebut maka data menunjukkan ada sebanyak 7958 orang yang berqurban pada tahun 1441 H/2020 M ini.

Lanjutnya, dibandingkan tahun lalu hanya sebanyak 1184 ekor dengan peningkatan sebanyak 44 ekor hewan qurban. 

“Alhamdulillah kita bersyukur di tengah Covid-19 ini masih banyak yang melaksanakan ibadah qurban yang semoga ini dibalas pahala oleh Allah SWT”,ucapnya.

Seterusnya Dedi Wandra menyampaikan untuk pelaksanaan di kantornya (3/8), ada sebanyak 35 orang ASN baik yang ada di madrasah dan KUA ditambah masyarakat sekitar yang berqurban tahun ini dengan jumlah hewan lima ekor sapi.

Panitia pelaksana Asrul menjelaskan daging-daging qurban didistribusikan untuk warga Kankemenag dan masyarakat sekitar.(suf78)