Pemko Padang Terima Penghargaan dari BPS

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan penghargaan kepada Pemko Padang atas prestasi sebagai kota dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) online.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kabid Statistik Sosial BPS Sumbar, Krido Saptono kepada Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Balaikota Aie Pacah, Rabu (29/7/2020). 

Penyerahan penghargaan ini turut disaksikan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, para Asisten dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang.

Kabid Statistik Sosial BPS Sumbar, Krido Saptono mengatakan penghargaan ini diberikan atas pencapaian SP online di Kota Padang yang melebihi target yang ditetapkan.

“Di Kota Padang, masyarakat yang berpartisipasi pada SP Online tercatat 115,64 persen. Dimana terdapat 61.573 kepala keluarga yang telah berpartisipasi atau 263.323 orang dari jumlah penduduk Kota Padang sekitar 950 ribu orang,” ujar Krido.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BPS tersebut.

“Sejak awal kita mendorong ASN di lingkungan Pemko Padang dan masyarakat untuk menyukseskan SP online ini,” ungkap Mahyeldi. (Charlie )