Evi Yandri, Pengurus FKAN Baru Segera di Kukuhkan



IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dalam waktu dekat segara dikukuhkan pengurus FKAN Pauh IX Kuranji secara sederhana, karena kondisi masih Pembatasan Skala Berskala Besar (PSBB) menuju masa transisi new normal.

Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman kembali terpilih beberapa bulan yang lalu secara aklamasi Sebagai Ketua.

Dalam sambutannya Evi Yandri Rajo Budiman menyampaikan, FKAN telah merencanakan berbagai kegiatan program lanjutan yang akan diawali pengukuhan pengurus FKAN Pauh IX Kuranji masa bakti 2020-2025.

Ini adalah rapat pertama pasca Musyawarah Besar (Mubes) FKAN Pauh IX Kuranji beberapa bulan lalu. Memang ini agak tertunda karena kondisi pandemi Covid-19, baru saat ini diadakan pertemuan dalam rangka revisi dan lengkapi pengurus FKAN baru.

Pertama adalah pengukuhan jika kemungkinan Minggu ketiga atau Minggu ke empat bulan ini.

Sesudah itu baru disusun program jangka pendek dan jaga panjang.
Dalam waktu dekat FKAN launching pergelaran tradisi seni budaya Minangkabau yang diadakan di lapangan Medan Nan Bapaneh, Kantor KAN Pauh IX Kuranji berlangsung dua sampai tiga kali dalam seminggu. 

FKAN Pauh IX Kuranji telah kerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, tuturnya.

Selanjutnya, pada bulan Agustus dan September 2020 akan diadakan pergelaran budaya alek nagari dan juga program rutin FKAN, yaitu: Turnamen Volly Ball yang selalu diagendakan setiap tahunnya pun tertunda.

Evi Yandri Rajo Budiman menyampaikan, sebenarnya dilakukan pada bulan Februari 2020 ini. Karena kondisi pandemi Covid-19 beberapa agenda kegiatan FKAN tertunda, kemungkinan diakhir tahun ini akan segera dilakukan bila kondisi sudah normal kembali.

Oleh sebab itu, program kedepan pengurus Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji masa bakti 2020-2025 selesai kantor KAN lantai III serta galeri serta dibangun tribun penonton.

Selain itu, Evi Yandri Rajo Budiman menjelaskan, “Alek Nagari” ini dalam rangka ulang tahun Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji jatuh di bulan Mei, karena sudah lewat dikarenakan pendomi Covid-19 ini.

Ya mungkin, momentum yang diambil adalah peringatan 17 Agustus 2020 tapi dirangkai tradisi budaya Minangkabau. Tak hanya itu berbagai perlomba acara tradisi budaya yang puncaknya pada 17 Agustus sekaligus melaksanakan upacara bendera.

Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji memiliki berbagai organisasi sayap yang sudah ada selama ini seperti, Volly Ball, Ikado Wushu, Karate, Sepak Rago Pauh IX dan Sepak Bola.

Dan untuk pengurus FKAN masa bakti 2020-2025, ada 2 tambahan organisasi sayap yaitu:

Pertama: Rescue fungsi adalah kegiatan sosial di bidang bencana.

Kedua: Dubalang Nagari Pauh IX Kuranji fungsi satgas atau pasukan khusus dari paruik paga nagari yang melambangkan adalah sebagai Dubalang Nagari Pauh IX.

Fungsi Dubalang ini adalah menjaga marwah Nagari Pauh IX kedepannya. 

Kedua organisasi sayap ini akan segera kita kukuhkan setelah dikukuhkan pengurus FKAN Pauh IX Kuranji, ujarnya.

Evi Yandri Rajo Budiman mengingatkan, Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX dan Badan Musyawarah Badan Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji adalah dua organisasi di Pauh IX Kuranji saling memperkuat dan jangan ada gesekan satu sama lainnya.

Kegiatan dua organisasi ini saling memperkuat dan memperkokoh, bertumbuh dan saling melengkapi dalam spirit kebersamaan untuk memajukan Nagari Pauh IX, pangkasnya Evi Yandri dengan tegas.(ts)

Sumber: Dp/Humas FKAN Pauh IX Kuranji

Posting Komentar

0 Komentar