Penasihat Ekonomi Trump Tuding China Kirim Ratusan Ribu Warganya Sebarkan Virus di AS


IMPIANNEWS.COM (Washington).

Penasihat ekonomi Gedung Putih Peter Navaro kembali menuding China telah 'bersalah' atas terjadinya pandemi Covid-19.

 Ia bahkan menyebut China dengan sengaja menyebarkan virus tersebut ke Amerika Serikat, sehingga membuat AS terpaksa melakukan lockdown secara nasional dan jutaan warganya kehilangan pekerjaan.

"Saya ingin semua orang yang berada di sini, sebelum perayaan hari kemerdekaan, untuk memahami dimana virus (Covid-19) ini berasal, dengan Partai Komunis China yang telah membuat kita terpaksa terkunci di dalam rumah dan kehilangan pekerjaan.

Mereka telah memunculkan virus. Mereka menyembunyikan virus. Mereka mengirimkan ratusan ribu warga China kesini untuk menyebarkan virus," ujar Navaro saat wawancara dengan MSNBC, dikutip dari Sputnik pada Sabtu (4/7).

Ia mengklaim pemerintah China mengijinkan para warga yang telah terinfeksi untuk melakukan perjalanan ke seluruh dunia meskipun tengah melockdown Beijing dan Wuhan.

"Saat mereka tengah memblokir semua perjalanan domestik dari Wuhan ke Beijing atau Shanghai, memblokir semua jaringan transportasi mereka, mereka mengirimkan ratusan ribu warga China untuk pergi ke seluruh dunia," lanjutnya.

"Dan saya pikir hal ini sangat penting untuk dipahami oleh semua masyarakat Amerika Serikat," imbuhnya.***

Post a Comment

0 Comments