Bupati Irfendi Arbi Lantik Pj. Wali Nagari Mungka

IMPIANNEWS.COM 
Limapuluh Kota, --- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi melantik Rizaldi,  SP sebagai Penjabat (Pj) Wali Nagari Mungka Kecamatan Mungka bertempat di Gedung Serba Guna Kenagarian Mungka, Selasa (7/7/2020).  

Ia dilantik menggantikan Pj.  Wali Nagari Drs.  Irwan (almarhum) yang telah tutup usia beberapa waktu lalu. Rizaldi yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Pangan Kabupaten Limapuluh Kota itu diperkirakan akan menjabat Pj. Wali Nagari Mungka sampai terpilihnya wali nagari definit yang rencananya diselenggarakan pada tahun 2021 mendatang. 

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj.  Wali Nagari sebelumnya yang telah mengabdi dan telah memberikan yang terbaik bagi Nagari Mungka sampai akhir hayatnya. Begitu juga kepada Pj. Wali Nagari yang baru dilantik, diharapkan segera menjalankan fungsi wali nagari sebagaimana mestinya.

"Kita berharap agar Pj Wali Nagari mampu membuat perobahan dan inovasi selama masa tugasnya.  Kita ingin,  Pj Wali Nagari ini tidak hanya sebatas menjalankan rutinitas saja," tutur Irfendi. 

Bupati Irfendi optimis Rizaldi mampu menjalankan roda pemerintahan nagari sentra produksi unggas dan telur itu dengan sebaik-baiknya. Sebab Pj. Wali Nagari ini sudah terbiasa bergelut dengan birokrasi dan juga bidang kemasyarakatan, karena sebelum menjadi ASN,  ia aktif dalam berbagai kegiatan pendampingan pemberdayaan masyarakat. 

“Saya yakin Rizaldi mampu mengemban tugas sebagai Wali Nagari Mungka. Sebab,  beliau merupakan orang yang sudah biasa menggeluti bidang pembersayaan masyarakat, " ujar Irfendi sembari berpesan agar anak buahnya itu bisa memberikan yang terbaik bagi Mungka termasuk pelayanan prima terhadap masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan. 

Lebih jauh ia juga meminta dukungan berbagai elemen masyarakat terhadap Rizaldi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Mungka. 

“Kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat menyokong Pj.  Wali Nagari yang baru ini, " tuntas Irfendi. 

Pada kesempatan itu bupati juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap patuh dan melaksanakan protokol kesehatan. Sebab,  virus covid-19 masih ada dan senantiasa mengintai siapa saja. 

Senada tokoh masyarakat Mungka juga berharap agar Pj. Wali Nagari yang baru dilantik bisa membuat perubahan yang berarti buat kemajuan Mungka.

Dalam kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kecamatan Mungka. 

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala DPMD/N Kabupaten Limapuluh Kota Ahmad Zuhdi Perama Putra,  M.Si, Camat Mungka Emdra Amzar,  S. sos Dt.  Putiah, Fokopimca dan berbagai unsur masyarakat Mungka. (rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar