Berdampak Positif, Armen AW Ajak Masyarakat Beralih ke PLTS Atap

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Owner PT Media Net, Armen AW ajak warga mengetahui dan bisa memanfaatkan penerangan yang berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Perusahan yang kini dipimpin Armen AW beberapa tahun belakangan mulai menjalankan dan mengisi order dari pelanggan, baik pribadi swasta dan pemerintahan. 

Saat dijumpai, Armen AW menyebut bahwa Allah telah mengkaruniai manusia nikmat besar  salah satunya matahari atau sang surya. Yang mana, kata Armen. Cahaya surya tersebut bisa dimanfaatkan untuk penerangan. Dengan kemajuan zaman pemasangan sudah bisa di atas atap dan tidak mengganggu pekarangan. Modul fotovoltaikdi rooftop-nya untuk menyokong kebutuhanJajaran panel surya yang terpasang pada atap, dinding, atau bagian luar gedung lainnya ini dikenal sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.

"Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pun mengajak masyarakat untuk memasang PLTS Atap, melalui surat PERMEN ESDM Nomor 49 Tahun 2018 tentang Listrik Tenaga Surya. Selain mendukung program energi bersih yang bersumber dari energi terbarukan, pemasangan PLTS Atap juga dapat menghemat tagihan listrik bulanan,"terang Armen, Rabu (15/07/2020) siang. 

Apapun manfaat nyata adalah hemat biaya listrik, PLTS Atap juga mampu mengurangi polusi. Pemanfaatkan luas lahan sedikit, namun mampu untuk menyalakan lampu yang banyak. Selanjutnya, Keberadaan PLTS Atap berikan keuntungan bagi masyarakat luas. Tak hanya gedung perkantoran, kini perumahan pun bisa memasang PLTS Atap yang on-grid dengan jaringan listrik PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero), yang diatur dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 49 Tahun 2018 tentang Penggunaan Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap oleh Konsumen PLN. 

Selain memberikan peluang masyarakat dalam pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan, daya yang dihasilkan dari PLTS Atap nantinya akan otomatis memotong tagihan listrik pengguna maksimal 65% dari total daya yang dihasilkan oleh PLTS Atap. 

Artinya 1 Watt listrik yang dihasilkan PLTS Atap akan langsung mengurangi harga listrik PLN maksimal 0,65 watt untuk bulan berikutnya. Sehingga pengguna hanya membayar sisanya ditambah dengan biaya penggunaan listrik dari PLN. Dengan demikian tagihan listrik akan lebih murah.

Pemasangan PJU tenaga Surya di Nagari Sungai Beringin, Kabupaten Lima Puluh Kota 
Bagi warga yang berminat atau inginkan nanya dan lihat rincian harga tiap komponen ? Hubungi atau Japri Armen Aw, Telp/WA.081267139367.

"Kami berharap masyarakat mulai paham langkah kedepan. Selain itu,  Kami dari PT Minang Media Net bakal mengajukan permohonan ke PLN semoga mendapat dukungan. Terkait Permohonan pemasangan kwh EXIM selama persyaratan teknis dan administrasi kita penuhi. Daerah lain sudah mendapatkan support PLN nya, seperti Jambi dan daerah lainnya. Perusahaan Kita sudah ada izin, malah perusahaan lagi, PT.minang media net. Semua izin udah lengkap. NIB nya pun ada. Yaitu Nomor Induk Berusaha,"terang Armen AW. 

Terpisah, Dirut PLN Payakumbuh Kurnia Putra saat dikonfirmasi media membenarkan terkait PERMEN ESDM, tersebut. 

"Sesuai Permen ESDM No 49 tersebut, semua konsumen PLN bisa mengajukan sistem PLTS Atap. Jika sudah sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang diatur dalam Permen tersebut. PLTS atap ini tergolong energi terbarukan dan ramah lingkungan. Khusus untuk Penerangan Jalan Umum, termasuk PJU tenaga surya dikelola oleh pemerintah kota/kabupaten. Demikian Pak yang bisa kami sampaikan. Terima kasih,"singkat Kurnia Putra.(014)

Posting Komentar

0 Komentar