BABINSA BANTU PETANI TARANTANG, PANEN PADI

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- DUKUNG KETAHANAN PANGAN. Dengan penuh semangat dan tanpa ragu, tidak peduli kotor, Babinsa Koramil 05/ Harau  Kodim 0306/50 Kota, Sertu Jafriman Sutan Mudo turun ke sawah membantu masyarakat memanen padi milik Pak Rasidin Kelompok Tani Sejahtera di Nagari Tarantang Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota, Rabu, (22/07/2020).

Dalam panen tersebut Babinsa dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi tersebut diluas lahan 10 ha dengan hasil 
6,2 ton/ha.

Sertu Jafriman mengatakan, kegiatan  membantu masyarakat dalam memanen padi ini adalah wujud dari kepedulian Babinsa kepada petani diwilayah binaannya. 

"sengaja kita turun langsung ke sawah membantu petani untuk memaksimal kerja para petani dan dalam rangka mendukung Swasembada Pangan,"sebutnya. 

Selanjutnya, dengan kegiatan yang dilakukan dapat memupuk rasa keakraban antara TNI dan Masyarakat.

"Selaku Bintara Pembina Desa akan terus berupaya ikut bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan warga dalam hal pendampingan dan memupuk rasa kebersamaan. Tujuannya adalah menciptakan Sinergitas  TNI dan Masyarakat, " pungkasnya. 

Di tempat terpisah Danramil 05/Harau Kapten Inf Kusmianto menyampaikan kepada awak Media, " kita mengharapkan kegiatan ini terus berjalan sehingga petani bisa ikut menciptakan Swasembada Pangan, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan terutama dalam hal pendampingan,"terang Kusmianto. 

Keberadaan Babinsa sebagai Motor Penggerak Kemajuan Pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai motto TNI AD, bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat sejahtera.(pendim/014).