96.496 Siswa Ikut Tes di UNP Dinyatakan Lulus 2.237 Siswa.


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2020 telah resmi diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara nasional lewat online, Rabu (8/4) Pukul 13.00 WIB. 

Tercatat sebanyak 96.496 pendaftar SNMPTN dinyatakan lulus seleksi. Khusus calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran SNMPTN di UNP, telah diumumkan sebanyak  2.237 calon mahasiswa yang telah resmi lulus seleksi SNMPTN.

"Pada SNMPTN tahun ini calon mahasiswa yang mendaftar ke UNP sebanyak 15.247 siswa, namun yang dinyatakan lulus dan memenuhi standar penilaian hanya 2.237 siswa," ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik UNP Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si

Seluruh calon mahasiswa UNP yang dinyatakan lulus SNMPTN selanjutnya diwajibkan melengkapi segala persyaratan dan dokumen, yang nantinya akan digunakan pada tahapan pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur SNMPTN 2020.

"Tahap pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur SNMPTN dilakukan secara online mulai 13 s.d 30 April 2020 pada laman http://spmb.unp.ac.id/biodata. Syarat dan prosedur pendaftaran calon mahasiswa baru jalur SNMPTN UNPdapat di lihat pada laman http://spmb.unp.ac.id/. (Ay/ Humas UNP)