Satu Lagi Warga Lima Puluh Kota POSITIF CORONA. Ini Datanya

IMPIANNEWS.COM 
RILIS PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19, KABUPATEN LIMA PULUH KOTA, Sabtu, 06 Juni 2020 Jam 16.00 WIB

Lima Puluh Kota, --- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi melalui Kadiskominfo Fery Chofa selaku Jubir, sampaikan beberapa informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai berikut:

Berdasarkan pengambilan swab yang dilakukan di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman pada tanggal 3 Juni 2020 dan laporan hasil pemeriksaan yang disampaikan tanggal 6 Juni 2020, bahwa :

1 (Satu) orang warga yang memiliki KTP Lima Puluh Kota dinyatakan terkonfirmasi Positif yaitu RYS, Laki-laki, 23 tahun, alamat KTP Andaleh, Kec. Luak, bekerja dan berdomisili Kalimantan Timur, yang bersangkutan sebelumnya berstatus ODP, diduga terpapar di tempat kerja. Penanganan saat ini dibawa dan dikarantina di BPSDM, Padang.

Dari informasi yang didapatkan, Ybs pulang kampung untuk menjenguk keluarga/orang tua. 

Oleh karena itu, sesuai dengan protokol yang berlaku, saat ini pihak Dinkes sedang melakukan penelusuran kontak erat dan dekat yang bersangkutan di Lima Puluh Kota. Pihak Dinkes Provinsi saat ini juga melakukan tracking kontak Ybs dari Bandara sampai ke Lima Puluh Kota.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kab. Lima Puluh Kota juga akan melakukan melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar rumah keluarga Ybs di Andaleh.

Dengan demikian secara kumulatif, sudah 12(duabelas) orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Lima Puluh Kota dan 10(Sepuluh) orang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel swab tertanggal 4 Juni 2020 sebanyak 53 (lima puluh tiga) sampel swab yang dikirim oleh Dinkes Kab.Lima Puluh Kota semuanya dinyatakan Negatif dari Lab FK Unand. Semuanya hasil tracking dari RA, ABK kapal Mentawai yang sudah dinyatakan sembuh dan pulang hari ini.

Begitu pula dengan hasil swab anggota DPRD Lima Puluh Kota yang telah diswab semuanya dinyatakan negatif.

Sementara itu, menjelang berakhirnya PSBB tahap III pada tanggal 7 Juni besok serta dalam rangka menuju penerapan Tatanan Normal Baru (New Era) yang produktif dan aman dari Covid 19, pada pagi tadi tanggal 6 Juni 2020 yang berpusat di Pasar Sarilamak telah digelar Apel Kesiapsiagaan Pelaksanaan Tatanan Normal Baru di Kabupaten Lima Puluh Kota yang diikuti oleh Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, OPD terkait, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Bupati Irfendi Arbi menegaskan bahwa tatanan normal baru merupakan pelonggaran aktifitas masyarakat di berbagai sektor seperti perdagangan barang dan jasa, layanan pemerintahan dan tempat kerja, pariwisata, rumah ibadah, fasilitas umum dan sosial, serta nantinya pendidikan, dengan tujuan agar masyarakat tetap produktif namun tetap dengan pembatasan yang berpedoman pada protokol kesehatan agar aman dari penyebaran Covid 19. 

Pelonggaran aktifitas ini tentunya dilaksanakan secara bertahap.
Irfendi Arbi juga mengimbau masyarakat agar benar benar disiplin dalam mematuhi aturan dan protokol kesehatan tersebut, terutamanya jaga jarak dalam beraktifitas, pakai masker, hidup sehat dan bersih dengan sering cuci tangan.

Tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku dalam masa Tatanan Normal Baru dan optimis menjalaninya.

"Mari kita semua berdoa semoga wabah Pandemik Global Covid-19 ini segera berakhir. Aamiin. Terima Kasih,"pungkas Fery Chofa, SH, L.LM. (Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19)


Posting Komentar

0 Komentar