Bupati Irfendi Arbi Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Tindak lanjut dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berakhir  7 Juni 2020, Kabupaten Lima Puluh siap melaksanakan era Kenormalan Baru.

Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi memimpin Apel Gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP,  Damkar dan Dishub, Sabtu 6 Juni 2020 d Pasar Sarilamak Kec. Harau.

Apel Gabungan untuk memastikan kesiapan pemangku kepentingan dalam Menegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam melaksanakan kenormalan baru, yang mulai dilaksanakan 8 Juni 2020.

Bupati dalam Amanat Apel menegaskan "Pada era Kenormalan baru ini kita fokus untuk menegakan disiplin protokol kesehatan bagi semua warga masyarakat ketika melaksanakan kehidupan sehari_hari, apalagi lagi aktifitas ekonomi sudah mulai dibuka kembali".

Masyarakat diharapkan kesadaran dan ikhlasannya untuk memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan, imbuh Bupati yang dekat dengan warganya.

Apel gabungan  dilaksanakan oleh Polres  Lima Puluh Kota dibawah Komando Kapolres  AKBP Sri Wibowo, S.IK  MH dihadiri  oleh Seluruh Forkompinda, Ketua DPRD, Pengurus MUI, Wali nagari Sarilamak dan Tokoh masyarakat, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah gigih mengedukasi masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan.

" Mari kita jalankan tugas mulia ini dengan sabar dan disiplin"  tutur Bupati.

Selesai Apel Bupati dan Forkompinda menyerahkan bantuan Alat Penyemprotan kepada perwakilan Camat dan Wali Nagari yang dalam hal ini diwakili Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos dan Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya, SE. 

Kemudian seluruh peserta Apel yang dipimpin Bupati meninjau  Pokan Sotu Sarilamak dan langsung memberikan bimbingan ke pengunjung pasar tentang perlunya menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan, sambil menyerahkan masker ke masyarakat yang belum memakai masker.

Sementara itu Dandim 0306 Lima Puluh Kota Letkol Kav.Ferry Lase dalam pengamatannya ketika berada dalam pasar menjelaskan kebanggaannya "lebih 95 persen pengunjung pasar telah memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya" Ini merupakan awal yang baik untuk menegakan era Kenormalan baru, jelasnya.

Wali nagari Sarilmak Olly Wijaya, SE berbahagia atas adanya kegiatan ini, karna telah membantu Pemerintahan Nagari Sarilamak dalam mendidik masyarakat untuk sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan secara khusus untuk pedagang dan pengunjung pasar Sarilmak, ujar Wali Nagari yang ramah ini.

Dengan melaksanakan era Kenormalan baru berbagai bidang kehidupan masyarakat seperti pembukaan tempat ibadah, pasar, tempat wisata dan aktifitas ekonomi lain, diharapkan kehidupan masyarakat akan puliih kembali, dengan masyarakat harus patuh dan taat untuk melaksanakan protokol kesehatan.(rel) 

Post a Comment

0 Comments