Wabah Corona Ujian dari Allah Bagi Seluruh Umat Manusia

Uztad Fitri Abu Hasan
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Mengantisifasi virus corona, covid 19, di Masjid Ukwah dilingkungan Perkantoran Balaikota Padang di Bay pass Air Pacah, laksanakan shalat Jumat, para jamaah tidak memakai fasilitas Masjid.

Seperti tidak menggunakan tikar dimiliki dimasjid untuk shalat berjamaah para jamaah membawa sejaddah dan koran sebagai pengganti tikar tempat shalat.

Menurut informasi diterima hal ini dilakukan oleh pengurus masjid ukuwah dilingkungan Balaikota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit berbahaya  virus corona (Covid 19) yang sedang berjangkit.

Sebelum kebijakan ini diambil terlebih dahulu kami banyak bertanya pada orang-orang yang tahu seluk beluk Agama Islam, Sebutnya, Jumat (20/3).

Sebagai Khotbah jumat dan Imam dipimpin Uztad Fitri Abu Hasan sampaikan mari terus kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah, sehingga kita semua menjadi orang diberkahi dan dilindungi Allah.

Saat ini dunia dalam ujian yang sangat besar sekali dari Allah karena korban jiwa melayang dengan jumlah ribuan orang, termasuk korban wabah keganadan virus corona covid 19 di Indonesia, ujar Fitri Abu Hasan.

Jamaah Shalat Jumat tanpa tikar tetap nyaman
Sebagai contoh kita rasakan dimasjid ini kita tidak pakai tikar untuk shalat seperti hari-hari biasanya ini adalah salah satu mengantisifasi jangan menularnya wabah virus tersebut.

Disamping itu Uztad Fitri Abu Hasan sangat berharab seluruh jamaah agar selalu tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati sekali kemana pergi, jika perlu sebaiknya tetap dirumah kalau tidak ada keperluan penting tak usah keluar rumah, ujar uztad.

Uztad juga beri saran dan masukan demi stamina tubuh meningkat, perbanyak minum air putih, makan buah-buahan dan istirahat secukupnya.

Yang penting sekali jaga shalat lima waktu dan laksanakan shalat sunat, ciptakan pikiran tetap stabil dalam segala hal, tidak kalut atau sress menghadapi persoalan hidup. kokohkan keimanan dalam dada,  terus berbuat yang terbaik bagi diri sendiri bersama keluarga, ciptakan suasana sejuk dilingkungan dimana kita berada.

Kita terus berdoa kepada Allah, supaya wabah corona yang datang dari Allah, Allah yang dapat memusnahkannya, kita tak berdaya dan tak kuasa untuk menghadapi, walaupun secangkih apapun ilmu pengetahuan dari manusia, ujar Uztad Fitri Abu Hasan. (taf)

#tafch
#masjidukuwah
#wabah corona
#balaikotapadang
#sekdaamasrul


Post a Comment

0 Comments