MAN 1 Bukittinggi Juara 2 Lomba Tambua Tk Sumbar

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menambah raihan prestasi. Kali ini siswa MAN 1 Bukittinggi meraih prestasi di bidang Seni dan budaya. 

Yaitu berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Tambua antar pelajar se-Sumatera Barat dalam Festival Budaya 2020  yang di angkat oleh Pengurus HMI Cabang Bukittinggi, Badko KOHATI HMI Sumatera Barat, KOHATI Cabang Bukittinggi dan LSMI Cabang Bukittinggi.

Festival tersebut di laksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, 7-8 Maret 2020 bertempat di Panggung Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi. 

Lomba Tambua antar pelajar ini diikuti oleh 16 gruop yang terdiri dari para pelajar se-Sumatra Barat.

Tim tambua MAN 1 Kota Bukittinggi terdiri dari, M. Luthfi Alghifari, Alfarizi, Kahhar Hafidz Ramadhan, M.Ikhlas, Rayhan Hidayat, Taufik Hidayat dan Furqan.

Elfiana yosa selaku guru kesenian MAN 1 Kota Bukittinggi yang terjun langsung mendampingi para siswa MAN 1 mengikuti lomba mengaku sangat bersyukur dengan Raihan prestasi sebagai juara 2 pada ajang tersebut.

"Alhamdulillah prestasi yang di dapat siswa kita ini adalah buah dari ikhtiar, kegigihan, serta semangat mereka yang selalu berlatih di sela sela proses belajar mengajar yang tetap harus diikuti dan berkat do'a keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi serta dukungan penuh dari Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi. Walaupun baru perdana mengikuti lomba ini, Alhamdulillah mereka (Siswa MAN 1 Bukittinggi) berhasil  meraih Juara 2," tutur Elfiana Yosa.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Drs Irsyad kepada Inmas Senin, 09 Maret 2020 mengaku sangat senang dengan capaian prestasi yang diraih anak didiknya ini. Walaupun lomba ini baru perdana di ikuti. 

"Alhamdulillah. Group Tambua MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil meraih juara 2 dalam Festival Budaya Kategori Tambua tingkat pelajar se-Sumatera Barat yang diadakan HMI cabang Bukittinggi bertempat di Lapangan Kantin Bukittinggi Minggu, 8 Maret 2020 yang lalu. Tentunya hal ini semakin menambah semangat untuk meraih prestasi dengan Inovasi baru serta mempertahankan  kesenian tradisional salah satu seni budaya Ranah Minang yaitu Tambua," tuturnya, bangga.

Di sisi lain, Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi demi prestasi yang di raih siswa Madrasah Kota Bukittinggi. 

"Alhamdulillah siswa Madrasah Kota Bukittinggi selalu menampilkan prestasi demi prestasi di segala bidang. Kali ini siswa kita dari MAN 1 Bukittinggi berhasil meraih juara 2 pada ajang Lomba Seni dan Budaya Tambua. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi inspirasi untuk selalu mejaga warisan leluhur dalam seni dan budaya salah satunya musik Tambua," tuturnya. (sy/014)

Post a Comment

0 Comments