ASN Kankemenag Bukittnggi Belajar Pengisian SP 2020

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Mengetahui perkembangan jumlah penduduk dari periode ke periode, mengetahui persebaran serta juga kepadatan penduduk di tiap-tiap wilayah serta untuk mengetahui berbagai atribut sosial penduduk seperti contohnya tingkat kelahiran, kematian, migrasi dan segala macam faktor yang memengaruhinya. 

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bukittinggi mengelar sosialisasi Sensus Penduduk Elektronik kepada ASN di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi Senin 09 Maret 2020 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama setempat.

Sosialisasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kepala Subbag Tata Usaha H. Zulfikar, Kepala Seksi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah, Penghulu serta Penyuluh dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Kasubbag Tatat Usaha H Zulfikar menyampaikan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan sistem pelaksanaan sensus penduduk melalui media online.

“Sebagai Warga Negara yang baik, mari sukseskan program Badan Pusat Statistik dalam rangka menciptakan data akurat melalui sensus penduduk online,” ajak H. Zulfikar

Sosialisasi sensus penduduk online tersebut disampaikan langsung Kepala Subbag Tata Usaha Badan Pusat Statistik Kota Bukittinggi, D’ Hasmarini. 

Dalam paparannya, D’ Hasmarini menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari 54 Negara yang melaksanakan sensus penduduk online pada tahun 2020.

“Mari kita sukseskan kebijakan pemerintah melalui sensus penduduk online. Dimana Indonesia adalah salah satu dari 54 Negara yang tengah melaksanakannya,” ucapnya.

“Tujuan pelaksanaan sensus penduduk online adalah akurasi data bagi BPS dan dasar perencanaan pembangunan di berbagai bidang bagi pemerintah. Baik pada bidang pendidikan, kesehatan, perumahan, tenaga kerja dan sebagainya,” imbuhnya.

“Pelaksanaan sensus penduduk online akan berlangsung dari tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Masyarakat bisa langsung mengisi data pada laman htttp://sensus.bps.go.id dengan mempersiapkan dokumen KK, KTP dan Buku Nikah. Segala bentuk data yang telah diinput akan terjaga kerahasiaannya,” terang D’Hasmarini.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan sosialisasi program BPS di lingkungan Kantor Kemenag setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih dan menyambut baik pelaksanaan sosialisasi program BPS di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi,” ucapnya.

“Mari kita sukseskan program pemerintah ini. Selain memiliki manfaat yang besar dalam menciptakan akurasi data, tentunya bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments