Kapolres : Polres Jangan Sembunyi

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Bertekad membangun keterbukaan informasi publik sebagai instansi pemerintah, Polres Payakumbuh berterimakasih atas kemitraan yang terbangun antara para jurnalis dan kepolisian.

Sementara, Kapolres juga meminta agar para personel dan pejabat di Polres memberikan data kepada wartawan sesuai kebutuhannya.

Hal itu ditegaskan Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres, Kompol Arie di Mapolres Payakumbuh dihadapan sejumlah perwira dan pejabat Kepala Satuan, Senin(16/3/2020).

"Data rahasia yang tidak bisa diberikan itu, data informan, data intelijen, motif dan sebenarnya modus kejahatan juga tidak boleh. Hanya saja tentu sulit bagi masyarakat untuk bisa lebih waspada jika modus tidak dipublis,"sebut Kapolres.

Selain itu, data kecelakaan, pengungkapan dan data-data penting yang informatif harus lebih cepat diberikan kepada rekan-rekan wartawan. Artinya tidak ada lagi yang disembunyi-sembunyikan. Sehingga keterbukaan informasi publik yang wajib diketahui masyarakat bisa diwujudkan menuju zona integritas Polres Payakumbuh kedepan.

"Polres jangan sembunyi dan tertutup lagi, respon setiap informasi, ungkap dan  sampaikan kepada wartawan. Humas punya tugas berat untuk bisa menjadi motor informasi publik. Sampaikan, jika respon lamban terhadap permasalahan sampaikan juga jangan disembunyikan, begitulah adanya. Sehingga kedepan bisa dibenahi bersama,"tegas Kapolres, disambut kata Siap para perwira di aula Rupatama Polres Payakumbuh.

Sementara bagi para jurnalis yang tergabung dalam organisasi dan komunitas, Kapolres juga berharap kemitraan. Artinya bekerjasama untuk kebutuhan informasi dan publikasi demi keterbukaan.

"Kita mengajak rekan-rekan wartawan dalam upaya keterbukaan informasi ini. Semoga rekan-rekan wartawan juga berkenan membantu upaya Polres Payakumbuh yang lebih baik,"harap Kapolres sembari mengajak menandatangani nota kesepahaman bersama sejumlah organisai profesi wartawan, PWI, IWO dan juga wadah komunikasi wartawan yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Polres Payakumbuh juga menerima bantuan hibah satu unit laptop beserta printer dari Bank BRI untuk kemudahan pelayanan mobile untuk masyarakat  setiap hari Minggu di Ngalau Indah Payakumbuh. Sekaligus penandatanganan nota kesepahaman kerjasama penerimaan transaksi keuangan online.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments