Kankemenag Lebong Study Banding ke Kankemenag Bukittinggi

IMPIANNEWS.COM
BUKITTINGGI, --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar didampingi Kasi, Penyelenggara dan Pengawas serta Ketua DWP Kankemenag kota Bukittinggi Ny. Asnidar Abrar Munanda sambut kedatangan rombongan dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dipimpin langsung Ka. Kankemenagnya Mansyahri didampingi Ketua DWPnya, di Ruang Aula Kankemenag setempat Jum'at, 06 Maret 2020.

Pada kesempatan Mansyahri kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong tersebut menyampaikan maksud dan tujuan dirinya beserta rombongan ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yaitu untuk melakukan silaturahmi, study banding sekaligus mengali ilmu terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi yang telah di lakukan jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

"Kami berterima kasih kepada Ka. kankemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran yang telah menyambut kami dengan penuh kehangatan. Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjaga untuk masa-masa yang akan datang. Terkait dalam melaksanakan tupoksi kita kami di Kementerian Agama Kabupaten Lebong Juga sudah melaksakan PTSP. Hasil Study banding PTSP serta terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan reformasi Birokrasi di Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi ini kita harapkan dapat menyempurnakan apa yang sudah ada demi Kementerian Agama yang lebih baik," tuturnya.

Selanjutnya Mansyahri berharap banyak ilmu yang bisa didapat dan bisa pula di bawa pulang untuk di terapkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong apalagi Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sudah lebih dahulu menerapkan PTSP dan banyak di kunjungi serta memperoleh nilai yang bagus dalam PMP ZI dan RB, telah di verifikasi oleh Itjen dan Menpan RB.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasubbag Tata Usaha H. zulfikar mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kementerian Agama Kabupaten lebong serta menyampaikan ekspose singkat terkait profil Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi serta beberapa perolehanprestasi yang didapat.

""Sesuai yang selalu disampaikan bapak Ka. Kankemenag kota Bukittinggi  H. Abrar Munanda dalam berbagi kesempatan bahwa jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi dengan tangan terbuka dan rasa senang menerima kunjungan silaturahmi dari berbagai pihak, apalagi kunjungan tersebut berasal dari keluarga besar Kementerian Agama. Terkait dengan PTSP dan PMP ZI dan RB kita akan memberikan paparan terkait PTSP serta PMP ZI dan RB yang telah di laksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sesuai dengan tujuan Study Banding dari Kementerian agama Kabupaten Lebong," tuturnya. 

Selanjutnya H. Zulfikar berharap semoga melalui momentum study banding ini dapat semakin memupuk silaturrahim sekaligus bisa berbagi Ilmu terkait penerapan PTSP dan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas untuk kemajuan Kementerian Agama kedepannya.

"Dalam penerapan Zona Integritas ini merujuk kepada Permenpan dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dimana proses pembangunan zona integritas dilaksanakan melalui penerapan program pencegahan yang akan diukur melalui indikator pengungkit dan proses," katanya lagi. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments