Tengah Malam, Si Jago Merah Lalap Rumah Syafnimar

Sumber : Satdamkar Payakumbuh 
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kesunyian malam di kelurahan Padang Tangah Payobadar kecamatan Payakumbuh Timur sekira pukul 00.15 WIB, seketika buncah akibat bubungan dan kobaran api melahap rumah milik Syafnimar (80 tahun) seorang pensiunan guru SD. 

Tim Damkar Kota Payakumbuh dibantu sat damkar Kabupaten Lima Puluh Kota saling bajibaku padamkan api agar tidak meluas. Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz langsung meninjau ke lokasi musibah dan mendampingi anggota sat damkar memadamkan api. 

Berdasarkan informasi Kepala Satuan Pol PP dan Damkar, Devitra melalui Kasi Ops, Ahdion, Sabtu (07/03/2020) dini hari, bahwa salah seorang piket di damkar Desoci Afertha Yevi menerima laporan bencana kebakaran. 3 unit Damkar Kota Payakumbuh dibantu 2 unit armada Damkar Kab 50 Kota, dikerahkan. 

"Menanggapi permintaan bantuan dari warga Payobada yang langsung menelpon ke posko Damkar. Bahwa ada kebakaran rumah di Payobadar. Kita langsung ke TKP. Musibah kebakaran menimpa keluarga Syafnimar, 80 tahun. Suku, Bendang, Pekerjaan, pensiunan beralamat di Jalan Panglima Polim, RT 2/RW II Kelurahan Padang Tangah Payobadar.  Proses pemadaman berlangsung sekitar 2 jam. Pemadaman dipimpin Danru, H Indra Jaya mengirimkan armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman. 2 unit armada damkar dari kabupaten 50 Kota, ikut membantu. Proses pemadaman langsung disaksikan Wakil Walikota Payakumbuh dan Sekretaris Satpol PP & Damkar,"terang Ahdion. 

Dilanjutkan, dalam pemadaman Danru 1 melibatkan Yulvi Saputra (driver Canter BA 9001 MK), Ackmal (driver Fuso Lama BA 9923 MK), Joko Sutrisno (driver Kijang), Merizona, Vicky Ernando, Soneta Eka Putra, Alpin Naldi,  R. Budi Satria, Gifari, Ari Sevindi (dokumentasi),  Nofrizal, Suharno dan Toni Saputra.

"Armada dan personil telah kembali ke posko dengan sukses dan selamat jam 02.00 wib,"pungkasnya. 

Informasi duka ini juga diperkuat Camat Payakumbuh Timur, Irwandi saat dikonfirmasi media. 

"Benar, inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Musibah kebakaran telah menimpa warga kami. Nama KK Korban, Syafnimar, Umur 80 tahun, Pekerjaan pensiunan guru SD. Kebakaran dideteksi pertama kali pukul 00.15 WIB oleh Cucu Korban bernama Aura. Sumber api diduga dari korsleting yang berasal dari kamar belakang. Kerugian, sedang ditaksir, Dimana tidak ada barang- barang yang berhasil diselamatkan,"terang Irwan via WA.

Data sementara kerugian selain bangunan, berupa 3 unit TV, 1 buah kulkas, 1 buah kompor Gas, 3 buah tabung Gas 3 kg, 1 buah mesin cuci, 1 buah laptop, 3 set sofa, 7 buah kamar set lengkap (tempat Tidur, dll). Musibah kebakaran, korban Syafnimar juga kehilangan surat-surat penting, berupa SK pegawai, SK pensiun,  sertifikat,  identitas,  dan lain-lain. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Saat ini korban diungsikan ke rumah anak beliau berjarak 10 meter dari lokasi kebakaran. Kami atas nama pemerintahan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh dan jajaran serta masyarakat yang telah berkonstribusi dalam proses pemadaman dan evakuasi. Selanjutnya Kami menghimbau lapisan masyarakat untuk selalu waspada dalam segala hal. Khususnya kewaspadaan pada kebakaran. Duka keluarga Ibu Syafnimar adalah duka kita,"tandas Camat Irwan.(014)

Post a Comment

0 Comments