Maknai Kemerdekaan Dengan Semangat Kerja

IMPIANNEWS.COM.(Pasaman). 

Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun ini bermuatan makna, lebih-lebih bagi aparatur sipil negara (ASN).

Usai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman Kantor Bupati Pasaman Sabtu (17/8), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Siti Aisyah menyampaikan ada makna yang tersirat dapat dipetik khususnya jajaran ASN instansi “ikhlas beramal”.

Dedi mengajak keluarga besarnya untuk memaknai hari kemerdekaan dengan meningkatkan semangat untuk bekerja, memberikan pelayanan, berbuat dan memberikan yang terbaik buat bangsa ini dan lembaga tempat bekerja.

Kakan mengatakan, selaku aparatur negara hendaknya bisa berbuat yang positif untuk negara dan menjadi SDM yang unggul sehingga negara ini maju dan tidak kalah bersaing dengan bangsa lain.

Pesannya juga, agar ASN dapat menteladani para syuhada, pahlawan yang berkorban serta berjuang dengan tetesan darah dan air mata bahkan nyawa untuk tegaknya merah putih dan kemerdekaan negara ini.

Lanjutnya, ASN dan seluruh warga negara ini hendaknya mampu menjaga kesatuan persatuan dan melestarikan kemerdekaan dengan membangun kearah yang lebih baik lagi.

“Semoga ASN Kankemenag Pasaman selalu jaya, merdeka”,tukasnya.
Dari pantauan, seluruh ASN Kankemenag mengikuti upacara dengan khidmat dan tertib yang dipimpin Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Kakankemenag sendiri bertindak sebagai pemimpin doa.(suf78)