Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Upacara  halaman Gedung Madinah yang beralamat Jalan Raya Gurun Aua Kampus II IAIN Bukittinggi pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum selaku Pembina Upacara. Upacara diikuti oleh Para Pimpinan mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Dosen, Karyawan dan tenaga Kependidikan serta 3.187 orang mahasiswa baru.

Petugas pengibar bendera merah putih adalah Doni Nofra, M. Hum, agus Nur Komaruddin, M. Kom dan Amsah Hendri Doni, M.E.  Dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan teks proklamasi oleh Bapak Wakil Rektor III Dr. Miswardi M. Hum dan pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Hurriyatus Sa’adiyah, S. Pd.I., M. A  Upacara yang diikuti oleh seluruh civitas akademika IAIN Bukittinggi tersebut berlangsung tertib dan khidmat sesuai dengan susunan acara yang dibacakan oleh Desi Syafriani, S. Ag., M. A  dan acara ditutup dengan doa oleh Tomi Hendra, M. Sos.

Dalam kesempatan ini pula diberikan penghargaaan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada Dr. Busyro, M. Ag, Dr. Asyari, S. Ag., M. Si, H. Harfandi, SE, M. Si, Ali Rahman, SH, MH, Dr. Silfia Hanani, S.Ag, M.Si, Reflinda, SS, M.Pd, Dr. Aidil Alfin, M. Ag, Nelmaya, M. Ag, dan Drs. Khairuddin, M. Pd dan diberikan juga penghargaaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada Novi Zulfikar, S. Sos, Syafnidar, SE, M. Si, Budi Santosa, S. Ag., M. Pd, Rahmi, M A, Januar M.Pd,Silfasia, SE, Akt, Restika, SE, Rusdi, M.Si, Rindang Kembar Sari, S.Pd., M.Si, Hendra Nasrul, M. Kom, Jonkenedi, SE, MM, dan Hendri, SH, MH.

(Humas IAIN Bukittinggi)