Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Khidmat

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Cuaca cerah menambah khidmatnya pelaksanaan Apel kehormatan dan malam renungan sucii dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di kota Payakumbuh.

Kegiatan tersebut dilangsungkan pada Jumat tanggal 16 Agustus 2019 pukul 23.50 wib bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Payakumbuh. 

Sebelumnya, Kapolres Payakumbuh Endrastiawan selaku tuan rumah menjamu coffee breaks Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang hadir bersama Wawako Erwin Yunaz dan Ketua DPRD, YB Dt Parmato Alam. Tampak hadir Bupati Limapuluh Kota diwakili Sskdakab Darma Wijaya, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin bersama Danyon 131/BS, Yusuf Saut Tanjung dan Dandenzipur 2/PS. Tak ketinggalan Kapolres Limapuluh Kota Haris Hadis bersama Ketua KPUD Haidi Mursal, Forkopimda serta undangan.

Dalam Apel kehormatan dan malam renungan suci ini bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowobowo didampingi Perwira Upacara AKP Kaspi Darmis. Sedangkan komanda apel Aipda Aiga Putra salah seorang personil Polri dari Mapolsek Akabiluru. Bertindak sebagai pembaca doa rohaniawan Yusral Fuadi dari kankemenag Kota Payakumbuh.

Dalam amanat apel, Kapolres Endrastiawan Setyowibowo menyebutkan bahwa di TMP Kusuma Bangsa terdapat 163 makam pahlawan dari unsur TNI / Polri, 8 makam pahlawan dari unsur masyarakat dan 5 makam pahlawan yang tidak kenal. Kesempatan itu Kapolres juga membacakan amanat singkat kepahlawanan

Apel kehormatan dan malam renungan suci dijaga ketat aparat terkait dan melibatkan peserta apel, sebagai berikut :

1. Forkopimda Kota Payakumbuh dan Kabupaten
2. 1 SST Gabungan Perwira TNI dan Polri
3. 1 SST Kodim 0306/50 Kota
4. 2 SST Batalyon 131/Brs
5. 1 SST Denzipur 2/PS
6. 1 SST Polres Kab. 50 Kota
7. 1 SST Polres Kota Payakumbuh
8. 1 SST Pol PP Kota dan Kab. 50 Kota
9. 1 SST SMA
10. 1 SST PKS Polres Kota Payakumbuh

Pukul 24.00 wib kegiatan Apel Kebesaran dan Renungan Suci selesai dengan khidmat.(ul)